Hadirkan Bunga Lotus sebagai Lambang Keseimbangan

Sabtu, 25 Januari 2014 – 04:03 WIB

jpnn.com - MAL Ciputra Jakarta memperingati pergantian penanggalan China dengan menggelar perayaan bertema Lotus Festival. Acara ini diselenggarakan di area Center Court, mulai kemarin sampai 9 Februari 2014.

Lotus Festival pada Perayaan Imlek tahun ini, tercermin pada dekorasi. Menghadirkan ratusan bunga teratai indah yang melambangkan keseimbangan dari unsur Yin dan Yang. Sehingga menghasilkan kekuatan untuk menghadapi tahun kuda yang penuh tantangan.

BACA JUGA: Citilink Segera Layani Penerbangan ke Australia

Bunga teratai yang menghiasi mal melambangkan keseimbangan dan harmonisasi hidup. Merupakan perpaduan unsur Yin dan Yang yang dipercaya dapat menghasilkan kekuatan besar.

Untuk itu, perayaan Lotus Festival ini, pertunjukan yang ditampilkan berupa Yin mengandung unsur lambat, lembut, menghasilkan, menyebar, dingin, basah, dan pasif. Unsur-unsur ini terwujud dalam penampilan Chinese Traditional Lotus Dance dan suara emas dari artis Maria Idol.

BACA JUGA: Pindah ke Halim, Jumlah Penumpang Citilink Meningkat

Sedangkan unsur Yang, mengandung unsur cepat, keras, padat, fokus, panas, kering, dan agresif. Dihadirkan dalam bentuk pertunjukan Chinese Percussion Battle dan dilanjutkan dengan Wushu Attraction.

Pertunjukan ditutup dengan atraksi lima Barongsai Meja dan Patok Besi. Dari lima penjuru, Barat, Timur, Selatan, Utara dan Pusat, yang memiliki makna dari kemakmuran, keberuntungan, panjang umur, dan kebahagiaan yang menyertai sepanjang tahun.

BACA JUGA: 2015, Pilot Citilink 100 Persen Lokal

Seperti pada Perayaan Imlek tahun sebelumnya, Mal Ciputra Jakarta juga menyuguhkan pertunjukan Wayang Potehi. Mengulas dari cerita legenda Sun Go Kong, Dewi Kuan Im dan cerita klasik China lainnya. “Pengunjung Mal Ciputra Jakarta juga dapat menikmati Chinese Traditional Music & Song selama Lotus Festival berlangsung,” kata General Manager Mal Ciputra Jakarta Ferry Irianto.

Selain itu juga dimeriahkan lomba Fashion Show Pakaian Traditional China Anak. Untuk anak-anak dan Lomba Karaoke Lagu Mandarin untuk dewasa.

Dalam event Lotus Festival, pengunjung mal akan mendapatkan peruntungan dengan mengikuti program belanja berhadiah Fortune Lotus. Bagi pengunjung yang telah berbelanja akan mendapatkan kesempatan memancing. Angpao Cash Back Rp 500.000,- di Kolam Lotus. (yer)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Permudah Pembayaran Tiket, Citilink Gandeng Indomaret


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler