Haji Lulung Desak Ahok Dikandangin

Rabu, 17 Februari 2016 – 15:24 WIB
'Haji Lulung dan Koh Ahok'. Foto: dok/JPG/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Abraham Lunggana, atau beken disapa Haji Lulung, mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Lulung mengaku DPRD punya bukti bahwa Ahok telah melakukan pembohongan publik terkait kasus pembelian lahan RS Sumber Waras. Politikus PPP itu menuding Ahok berbohong karena menyebut usulan pembelian sebagian lahan RS Sumber Waras ada di KUA PPAS Perubahan 2014.

BACA JUGA: Mau Tahu Pendapatan Tukang Parkir Kalijodo? Ini Angkanya

"Basuki Tjahja Purnama itu berbohong pada masyarakat. Harus tahu itu, jangan tidak tahu. Kami minta Pak Ahok ditangkap," kata Lulung, saat bersama puluhan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta mempertanyakan perkembangan penanganan kasus lahan RS Sumber Waras di KPK, Rabu (17/2). 

Dia mengaku bersama para anggota dewan membawa bukti yang valid untuk membongkar kebohongan Ahok tentang pembelian lahan RS Sumber Waras. Harusnya, kata Lulung, anggaran yang ada itu untuk membeli rumah sakit bukan untuk membeli lahan. "Tentang rumah sakit, tentang beli lahan rumah sakit tidak ada. Bohong dia itu," tegasnya.

BACA JUGA: Dewan Pertanyakan Penanganan Kasus Sumber Waras

DPRD, kata Lulung, akan datang dua kali sebulan ke KPK 'meng-update' kasus tersebut. "Kasus uang rakyat DKI, kasus yang harus dipertanggungjawabkan," tandasnya. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Satu Siang di Kalijodo, saat Wisata Esek-esek Sunyi...

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Sambangi Markas Polda Metro, Ada Apa?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler