Halsall Pecahkan Rekor Dunia Renang

Kamis, 16 Juni 2011 – 21:19 WIB
INGGRIS - Perenang Inggris Fran Halsall tampil memukauDalam kejuaraan ASA National kemarin (15/6) di Sheffield perenang berusia 21 tahun itu berhasil meraih emas di nomor 100 meter gaya bebas dengan catatan waktu 53,61 detik

BACA JUGA: Pastikan Roster Tim NBL Selection

Kemenangan itu pantas disebut bersejarah karena Halsall memecahkan rekor dunia yang sebelumnya dipegang Femke Heerskerk.

Nah, di kelompok putri pada nomor 100 meter gaya bebas, kecepatan Halsall sulit ditandingi lawan-lawannya
Bahkan ketika mencapai finis, perenang kelahiran Southport itu meninggalkan lawannya cukup jauh

BACA JUGA: Berantas Mafia Skor dengan Bentuk Satgas

Jarak lawan terdekatnya pun mencapai dua tubuh di belakangnya.

Seperti diberitakan BBC Sport, berkat kemenangannya kemarin Halsall bakal absen di beberapa nomor yang diikutinya hari ini
Pasalnya perenang yang memiliki spesialisasi gaya kupu-kupu dan bebas itu telah mengantongi tiket berlaga di kejuaraan dunia Juli mendatang di Shanghai, Tiongkok.

"Saya cukup menikmati hasil ini

BACA JUGA: Marquee Player PSM untuk Stoper

Ini modal penting menjelang Olimpiade London 2012 mendatang," ucap Halsall kepada Olympic SportsApalagi di Olimpiade Beijing 2008 lalu, Halsall gagal bersinarDia hanya menempati peringkat delapan pada nomor 100 meter gaya bebas putri.

"Saya realistis sajaAda banyak pesaing di Olimpiade 2012 mendatangTapi medali emas tetap menjadi prioritas saya," kata HalsallPerenang asal klub Loughborough itu meraih medali perak di kejuaraan dunia pada tauhn 2009 lalu untuk nomor andalannya, 100 meter gaya bebas(dra/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terpuruk karena Mafia Perjudian


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler