Hamdalah, Ayam Kinantan Pimpin Klasemen Sementara Grup X

Jumat, 10 November 2017 – 10:32 WIB
I Made Wirahadi pemain PSMS Medan selebrasi gol. Foto: pojoksatu/jpg

jpnn.com, BEKASI - Tampil meyakinkan, PSMS Medan mempermalukan Kalteng Putra FC dengan kemenangan 2-1 dalam laga babak delapan besar Liga 2 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (9/11) malam.

Legimin Raharjo dkk menang 2-1. Dua gol PSMS dicetak striker I Made Wirahadi pada menit 15 dan 73.

BACA JUGA: Babak Pertama, PSMS Menang 1-0 Atas Kalteng Putra FC

Sementara, gol balasan Kalteng Putra dicetak Eksel Timothy pada menit 85. Menariknya, ketiga gol di pertandingan ini diciptakan dengan tandukan kepala.

Dengan hasil ini, PSMS untuk sementara memimpin klasemen grup. Mengingat, di pertandingan lain, Martapura FC menang 1-0 atas Persis Solo.

BACA JUGA: Jelang Hadapi PSMS, Kalteng Putra Lakukan Ini Jaga Kebugaran

Dalam pertandingan ini, babak pertama, PSMS mampu mengendalikan permainan. Serangan tim Ayam Kinantan berhasil membuahkan gol saat Suhandi memberikan umpan kepada Wirahadi dari sisi kiri lapangan ke kotak penalti Kalteng.

Wirahadi yang berdiri bebas di kotak penalti, langsung menyambut crossing tersebut dengan tandukan kepala pada menit 15. Sekaligus menutup 45 menit babak pertama dengan 1-0.

BACA JUGA: Sugianto Janjikan Bonus Rp 750 Juta untuk Kalteng Putra

Selanjutnya pada babak kedua, tim besutan Djajang Nurjaman ini terus menggempur lini pertahanan Kalteng. Pada menit 70, Gusti Sandria mengeksekusi tendangan bebas, sayang melambung di atas mistar gawang.

Semenit kemudian, Wirahadi kembali membahayakan gawang lawan, sayang kiper kawakan Galih Sudaryono yang juga eks PSMS era 2008/2009 mampu menangkapnya.

Tak berselang lama, dua menit kemudian tepatnya menit 73, Wirahadi berhasil menambah pundi golnya. Lagi-lagi dari sundukan kepala menerima umpan dari Gusti Sandria.

Skor pun berubah 2-0. Keasyikan menyerang, PSMS lengah dan akhirnya dimanfaatkan Kalteng Putra.

Pada menit 85, Eksel Timothy mencetak gol lewat tandukan kepala setelah menerima umpan dari Dennis. Sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Kalteng nyaris menyamakan kedudukan pada menit 88, Eksel melepaskan tendangan keras. Beruntung, kiper PSMS, Abdul Rochim berhasil membloknya. Skor 2-1 pun akhirnya bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Usai pertandingan, Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman memuji kerja keras para pemainnya. Dia pun mengakui menang lawan Kalteng Putra tak mudah.

“Sejak awal saya prediksi tidak gampang menang di laga perdana. Tapi para pemain bekerja keras dengan bermain kompak hingga bisa meraih poin penuh,” ujarnya. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSMS Medan akan Hadapi Kalteng Putra di Bekasi


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler