Hamdalah, Ribuan Pegawai Honorer di Daerah ini Menerima THR, Provinsi Lain?

Senin, 25 April 2022 – 22:41 WIB
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy secara simbolis menyerahkan penyaluran zakat ASN Pemprov Banten di Gedung Negara Provinsi Banten, di Serang, Senin. (ANTARA/Mulyana)

jpnn.com, SERANG - Ribuan pegawai honorer di Provinsi Banten menerima tunjangan hari raya (THR) Idulfitri 1443 Hijriah.

THR diberikan kepada sekitar 2.400 honorer yang ada di lingkungan Pemprov Banten.

BACA JUGA: DPR Mencium Gelagat Pemda Menghindari Pembayaran THR PPPK 2021

Besaran THR yang diberikan masing-masing Rp 1 juta.

Pembagian THR berasal dari zakat ASN Pemprov Banten, dilakukan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di Gedung Negara Provinsi Banten, di Serang, Senin (25/4).

BACA JUGA: Selamatkan Honorer, Kemenag Diminta Ambil Alih Rekrutmen 200 Ribu PPPK Guru Agama

“Ya, semacam tali kasih dari seluruh ASN Pemprov Banten untuk rekan-rekan pegawai yang selama ini telah banyak membantu pekerjaan di lingkungan Pemprov Banten,” ujar Wagub Banten Andika Hazrumy.

Menurut Andika, pemberian uang tanda tali kasih diberikan kepada petugas kebersihan, sopir, hingga petugas keamanan atau Pamdal yang bertugas di kantor-kantor di lingkungan Pemprov Banten.

BACA JUGA: Wapres Ingatkan Pemprov DKI, Jabar dan Banten, Begini

“Malahan tadi kami mendapat laporan petugas kebersihan di luar kantor yang biasa disebut pasukan kuning, sampai penjaga perlintasan kereta api, juga diberikan uang tali kasih ini,” kata Andika.

Dia berharap pemberian uang tersebut dapat sedikit membantu dan bermanfaat untuk digunakan dalam membantu membeli keperluan menjelang lebaran Idulfitri 1443 Hijiriah.

Andika juga memberikan apresiasi kepada para ASN di lingkungan Pemprov Banten yang telah memberikan zakat penghasilannya untuk dikelola Unit Pengelola Zakat (UPZ) Pemprov Banten, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh para penerima zakat di Provinsi Banten.

“Ke depan kami akan lebih memaksimalkan lagi potensi pengelolaan zakat di internal Pemprov Banten ini untuk kemaslahatan masyarakat Banten,” kata Andika.

Sementara itu, Kepala Unit Pengelola Zakat (UPZ) Pemprov Banten yang juga Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Pemprov Banten Gunawan Rusminto mengatakan inisiasi pengelolaan zakat di lingkungan Pemprov Banten dilakukan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wagub Andika sejak masa kepemimpinan 2017 lalu.

“Sekarang terbukti zakat ASN Pemprov Banten itu setiap bulan terkumpul Rp1,7 miliar dan menjadi yang terbesar nilainya di antara unit-unit pengelola zakat lain di Provinsi Banten,” kata Gunawan.(Antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler