Hamilton Tukar Mobil dengan Juara Nascar

Kamis, 16 Juni 2011 – 10:20 WIB

NEW YORK - Lewis Hamilton terlihat menggeber mobil Nascar di Sirkuit Watkins Glen kemarin WIB (15/6)Pembalap McLaren-Mercedes itu begitu menikmati dibelakang kemudi Chevrolet Impala bernomor 14

BACA JUGA: Sriwijaya Jaga Gengsi Jakabaring

Delapan lap pun dilahapnya sekalipun lintasan lumayan basah dan dingin.

Aksi Hamilton itu merupakan bagian dari acara tukar mobil dengan juara dua kali Nascar, Tony Stewart
Jika Hamilton mendapat mobil pemenang Nascar itu, maka Stewart menjajal MP4-23 yang pernah mengantarkan Hamilton meraih juara dunia Formula 1 (F1) 2008.

Chevrolet Impala memiliki bobot 1,542 kg atau hampir 2,5 kali lebih berat dibandingkan mobil F1

BACA JUGA: Penarol v Santos: Rival Lawas

Meski begitu, Chevrolet Impala bisa melaju lebih kencang dibandingkan mobil F1 termasuk KERS.

"Saya takjub dengan kecepatan mobil ini
Mobil yang baku dan kuat

BACA JUGA: SBY, Kunci Sukses Kongres PSSI

Sangat fantastis mengemudikannya," ucap Hamilton di depan sekitar 10 ribu penonton sebagaimana dilansir SpeedTV.

"Tony juga seorang guru yang sangat baik, sehingga saya cepat menemukan ritmeIni mungkin hal paling menyenangkan yang saya lakukan di luar balapan Formula 1," sambungnya.

Acara jajal mobil Nascar sepertinya menjadi obat stres Hamilton setelah meraih hasil buruk di Grand Prix Kanada (12/6)Dalam balapan menegangkan di bawah guyuran hujan lebat itu, Hamilton bersenggolan dengan rekan setimnya, Jenson ButtonHamilton lalu out, sedangkan Button malah juara.

Insiden dengan Button pun sempat memunculkan rumor apabila Hamilton ingin hengkang dari McLaren dan bergabung dengan tim lainSekalipun sudah dibantah agennya, pembicaraan empat mata antara Hamilton dengan bos Red Bull-Renault Christian Horner setelah sesi kualifikasi (11/6) menjadi topik hangat di F1.

Dalam tujuh balapan tahun ini, performa Hamilton memang naik turunDia mampu finis kedua di lomba perdana di Australia, tapi hanya finis kedelapan pada lomba berikutnya di MalaysiaNamun, Hamilton bangkit dengan memenangi balapan ketiga di TiongkokSaat ini, kekasih Nicole Scherzinger itu menghuni peringkat keempat di klasemen sementara(dns/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hidup Mati di Laga Akhir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler