Hanta Yuda Sebut Masyarakat Puas dengan Kinerja Jokowi-Ma'ruf, Ada Tren Kenaikan

Jumat, 09 Desember 2022 – 03:10 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan pers, Minggu (26/6). Foto: tangkapan layar kanal YouTube Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda mengatakan mayoritas masyarakat puas atas kinerja pemerintahan Joko Widodo–Ma’ruf Amin.

Hal ini berdasarkan survei terbaru Poltracking, di mana sebanyak 73.2% publik puas atas kinerja Jokowi.

BACA JUGA: Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Pemerintahan Jokowi Capai 73,2 Persen

Menurut dia, kepuasan terhadap pemerintahan Jokowi–Ma’ruf mengalami tren kenaikan. Sebelumnya, 66.2% pada Agustus 2022, dan 59.6% pada Mei 2022.

“Tingkat kepuasan terhadap kinerja Pemerintahan Joko Widodo- Ma’ruf Amin adalah 73.2 persen," ujar Hanta dalam tajuk Proyeksi Ekonomi Politik Nasional: Catatan Akhir Tahun Kinerja Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf 2022, pada Kamis (8/12).

BACA JUGA: Cegah Stunting Sedari Dini, Ganjar Pranowo Sosialisasikan Gerakan Jo Kawin Bocah

Sektor pendidikan menempati urutan pertama sebagai bidang yang paling mempengaruhi kepuasan masyarakat. Angkanya berada di posisi teratas dengan presentase 78,5%.

Selain itu sektor kesehatan dan sosial budaya menyusul di belakangnya dengan masing-masing presentase di angka 77,9% dan 73,7%.

BACA JUGA: Kejar Target Dekarbonisasi, BUMN Pakai 3 Jurus Andalan

Bidang pertahanan dan keamanan juga menyumbang presentase cukup besar di angka 73,1%.

Survei terbaru Poltracking Indonesia dilakukan pada periode 21-27 November 2022 dengan melibatkan 1.220 responden secara tatap muka.

Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan margin of error +/- 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.(chi/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler