Hantam 3 Bocah SD, 2 Tewas, Innova Kabur

Sabtu, 04 April 2015 – 08:26 WIB

jpnn.com - SUKA MAKMUE - Tiga murid Sekolah Dasar (SD) Negeri Alue Rambot, Darul Makmur, Nagan Raya dihantam mobil Innova dari belakang.

Dua tewas dan satunya lagi luka parah dan kini dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Ujong Fatihah, Kecamatan Kuala.

BACA JUGA: Calon Mempelai Pria Minimal Berusia 15 Tahun

Ketiganya yakni Siti Asmi (8) masih duduk di bangku kelas II, Natacha Isnadia (10) kelas IV.  Keduanya meningal dunia, sedangkan yang terluka adalah Maulida (9) murid kelas II.

Orang Tua Maulida, Samsuddin (40) kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN), Jum’at (3/4) sambil menjaga anaknya  mengatakan, kecelakaan itu terjadi ketika Maulida pergi ke sekolah berjalan kaki bersama dua rekannya.

BACA JUGA: Cewek Cantik Ini Dibegal, Motor Dirampas, Lalu Dipaksa Ikut, Akhirnya...

“Dia berjalan kaki di pingir jalan, tiba-tiba datang salah satu mobil Innova menabrak mereka dari belakang,” kata Samsuddin yang duduk di atas ranjang samping anaknya di ruang bedah RSUD Nagan Raya.

Samsuddin mengatakan, mobil Innova tersebut setelah menabrak anak dan dua rekannya, kemudian berjalan mundur sedikit dan kabur. Diduga langsung melarikan memasuki Jalan Terangon Babahrot, Aceh Barat Daya (Abdya). Namun, langsung dikejar warga.

BACA JUGA: Dijerat Kasus Korupsi Baru, Barnabas Bakal Lama Dipenjara

“Innova ini kemudian ditemukan ditinggalkan di tepi jalan tapi ditutup dengan daun. Diduga mobil terhenti karena tidak tidak sanggup menaiki tanjakan pegunungan,” katanya berdasar cerita warga yang mengejar.

Kapolres Nagan Raya AKBP Agus Andrianto,S.IK melalui Kasat Lantas Iptu Mega Tetuko dikonfirmasi Rakyat Aceh, Jumat (3/4), membenarkan laka lantas di Gampong Krueng Alem, Darul Makmur, Nagan Raya yang mengakibatkan dua siswa tewas satu luka-luka itu.

Tabrakan kata Iptu Mega Tetuko, terjadi Kamis (2/4) lalu, berawal mobil dikendarai T.Ikbal Maulana (35) warga Kecamatan Juhan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, melaju kencang dari Meulaboh menuju Blangpidie.

Sampai di kawasan Krueng Alem Innova nomor polisi BH 1596 GI, diperkirakan tidak bisa mengendalikan kendaraanya sehinga menabrak tiga siswa berjalan kaki di arah yang sama.
 
“Pemeriksaan dilakukan, tersangka tidak melarikan diri. Tapi, menyelamatkan diri dari amukan massa warga setempat. Sekarang supir bersama mobilnya sudah kita amankan sementara di mapolres setempat guna diproses lebih lanjut,” katanya. (mag-59)
 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bemasalah, Ratusan TKI Ini Dideportasi dari Malaysia...Sebagian Pakai Kursi Roda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler