Harapan Tompi dan Glenn Fredly demi Jokowi Sekali Lagi

Rabu, 26 Desember 2018 – 10:16 WIB
Tompi (kiri) bersama Glenn Fredly (kanan) dalam acara open house Natal di rumah Maruarar Sirait (tengah), Selasa (25/12). Foto: Instagram/dr_tompi

jpnn.com - Dua penyanyi kondang Glenn Fredly dan Tompi mengaku secara terbuka sebagai pendukung Joko Widodo (Jokowi). Keduanya sudah mendukung tokoh yang kondang dengan sebutan Jokowi itu sejak Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Tentu saja dukungan itu bukan tanpa alasan. Glenn menginginkan Jokowi memimpin Indonesia selama dua periode demi meneruskan pekerjaan yang belum tuntas.

BACA JUGA: Glenn Fredly: Miniatur Indonesia Hadir di Kediaman Bang Ara

Menurut Glenn, selama ini Presiden Jokowi punya berhatian besar terhadap pembangunan di wilayah timur Indonesia. Hanya saja, penyanyi dengan nama asli Glenn Fredly Deviano Latuihamallo itu mengharapkan pembangunan fisik di timur Indonesia juga dibarengi perbaikan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Membangun kualitas SDM sangat penting di periode kedua nanti. Saya kira pembangunan infrastruktur tanpa diimbangi pembangunan manusia jadi bumerang juga,” kata Glenn di sela-sela open house Natal di rumah anggota DPR Maruarar Sirait, Selasa (25/12).

BACA JUGA: Spirit Kebinekaan dalam Open House Natalan

Sedangkan Tompi mengatakan, satu periode pemerintahan tak cukup untuk menyelesaikan berbagai persoalan di Indonesia. Namun, pemilik nama asli Teuku Adifitrian itu menyebut Jokowi telah melakukan awal yang baik.

“Dua periode pun tak mungkin juga selesai semua, tapi Jokowi telah memulai langkah baik. Saya percaya dan saya merasakan sendiri kok, banyak langkah-langkah yang sudah dikerjakan dan sudah dimulai Jokowi,” ujar Tompi.

BACA JUGA: Pembelaan TKN untuk Jokowi dari Tudingan Fahri soal Tsunami

Pria berdarah Aceh itu mengakui belum semua program yang dicanangkan Jokowi berhasil. Sebab, butuh waktu untuk merealisasikannya.

Karena itu Tompi mengharapkan rakyat Indonesia memberikan kesempatan kepada Jokowi untuk memimpin satu periode lagi. “Saya rasa periode kedua ini sangat penting dan akan menjadi akses paling penting untuk menyempurnakan apa yang telah telah dimulai di perode pertama,” ucap Tompi.

Pesohor kelahiran 22 September 1978 itu lantas memuji revolusi mental yang dicanangkan Presiden Jokowi. Tompi menyebut Jokowi telah memulai revolusi mental dari diri sendiri dengan tidak melakukan korupsi.

Selain itu, anak-anak Jokowi juga tak cawe-cawe proyek pemerintahan. “Dari situ sebenarnya sudah ada revolusi mental yang terjadi,” ucap Tompi.

Sedangkan untuk program infrastruktur, kata Tompi menambahkan, kinerha Jokowi sudah terbukti. Tompi mengaku telah menyanyi di berbagai daerah di Indonesia dan melihat hasil kerja Jokowi dalam pembangunan infrastruktur.

“Pembangunan di hampir seluruh daerah itu berlangsung cukup pesat. Itu fakta dan bukan angan-angan lagi,” katanya.

Karena itu Tompi mengharapkan Jokowi tetap fokus bekerja. Menurutnya, hasil kerja yang bagus adalah bentuk kampanye.

“Kalau kerjanya bagus, tidak terlalu capek jelasin. Kalau tidak ada kerjanya kan jual mimpi, jual angan-angan jelas capek jelasin ke masyarakat. Kalau dah kerja bagus kan masyarakat bisa menilai sendiri,” tandasnya.(jpg/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Program Keluarga Harapan dan Ekonomi Tahun Politik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler