Harapkan Liga Pabrik Rutin Digelar

Jumat, 06 Desember 2013 – 23:02 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Perhelatan League Star atau Liga Pabrik M-150 kembali digelar di Lapangan Jababeka 2,  Cikarang, Bekasi, Sabtu (7/12) hingga Minggu (8/12). Turnamen sepakbola berhadiah Rp180 juta itu menjadi pembicaraan banyak kalangan di Bekasi lantaran Liga Pabrik dikemas dengan rangkaian acara yang menarik, menghibur dan edukatif.

"Hal ini membuat para peserta saling memberikan penampilan terbaiknya. Saya berharap kompetisi ini berkesinambungan karena mengasah kemampuan buruh bersepakbola," terang Warta Kusuma, pelatih klub Persipasi Bekasi, Jumat (6/12).

BACA JUGA: Gattuso tak Suka Wanita di Sepakbola

Libero tim nasional Indonesia di era 1990-an itu mengaku cukup salut dengan tema soccertainment yang diusung penyelenggara Liga Pabrik. Tema ini tidak hanya memanjakan tim peserta yang tampil, namun juga masyarakat umum yang menjadi pengunjung.

"Suasana baru di luar lapangan, memberikan semangat para peserta untuk terus maju. Pastinya, mereka  mendapatkan pengalaman baru," ujar andalan Indonesia di Pra Piala Dunia 1986 tersebut.

BACA JUGA: Madrid Siapkan Rp 1,1 Triliun Untuk Suarez

Wakil Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Budi Mustofa Muhammad, menambahkan, banyak buruh pabrik yang memiliki kemampuan dan fisik prima dalam bermain sepakbola. Itu karena hampir di semua pabrik yang berada di Kabupaten Bekasi memiliki lapangan sepak bola.

"Jika ada yang berpotensi dan masih berusia muda, bisa saja memperkuat Kabupaten Bekasi di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2014. Apalagi, Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumahnya," tegas Budi.

BACA JUGA: Xavi: Semua Tim Ingin Bermain Seperti Barca

Selain di Kabupaten Bekasi, Liga Pabrik M-150 juga digelar di Lapangan Porci, Cibodas, Tangerang, setiap akhir pekan. Sementara pembukaan di wilayah Bandung baru dilakukan di Lapangan Angkasa Lanud Sulaiman, Minggu (8/12).

Selain mengadakan berbagai kegiatan menarik seperti musik dangdut, M-150 juga menggelar pertandingan ekshibisi antara Selebriti FC lawan legenda Persib Bandung. Ekshibisi diharapkan memacu semangat talenta-talenta lokal untuk mengembangkan kemampuan dan memberikan hiburan bagi para pengunjung yang menyaksikan secara langsung. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganda Campuran Target All Indonesia Final di SEA Games


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler