Xavi: Semua Tim Ingin Bermain Seperti Barca

Jumat, 06 Desember 2013 – 22:14 WIB

jpnn.com - BARCELONA- Dua kekalahan beruntun yang dialami Barcelona membuat tim asal Katalan tersebut diterpa cibiran. Banyak yang menilai Barcelona sudah kehilangan daya magisnya sebagai tim yang sempat dijuluki klub alien.

Kehadiran Gerardo “Tata” Martino disebut-sebut menjadi salah satu biang jebloknya permainan Barcelona. Meski masih memuncaki La Liga dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, performa Barcelona dianggap angin-anginan.

BACA JUGA: Madrid Siapkan Rp 1,1 Triliun Untuk Suarez

Barcelona bahkan beberapa kali kalah dalam penguasaan bola. Namun, gelandang sekaligus wakil kapten Xavi Hernandez membantah semua hal tersebut. Pemain berusia 33 tahun tersebut mengatakan, Barcelona tetap baik-baik saja.

“Ya, kami memang beberapa kali kehilangan penguasaan seperti biasanya. Itu adalah hal yang harus kami benahi. Apa yang terjadi saat ini adalah semua tim ingin bermain seperti Barcelona,” terang Xavi dalam wawancara dengan Radio Catalunya, Jumat (6/12).

BACA JUGA: Ganda Campuran Target All Indonesia Final di SEA Games

Gelandang timnas Spanyol tersebut juga membela Tata. Menurut Xavi, Tata sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Pelatih asal Argentina tersebut juga dianggap tak melakukan perubahan besar-besaran di Blaugrana, julukan Barcelona.

“Tata adalah seorang pemimpin yang sangat adil. Dia memiliki banyak ilmu tentang sepakbola dan mempunyai pemikiran yang hebat. Dia tidak datang untuk mengubah semuanya. Tidak ada yang diuntungkan jika kami harus mengubah gaya permainan,” tegas Xavi. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Kebengalan Balotelli Bikin Batistuta Emosi

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi Belum Pasti Comeback Januari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler