Harapkan Oegroseno Bisa Kebut Pembenahan di Polri

Minggu, 04 Agustus 2013 – 23:02 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Eva Kusuma Sundari meyakini Komisaris Jenderal (Komjen) Oegroseno sebagai Wakil Kepala Polri (Wakapolri) baru pengganti Nanan Soekarna bisa membenahi institusi kepolisian. Menurut Eva, Polri masih memiliki kekurangan yang harus segera dibenahi.

"Beliau (Oegroseno, red) bisa menyumbang platform fondasi pembenahan Polri terutama untuk mereformasi kultur lembaga kepolisian yang masih korup, militeristik, dan belum maksimal melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," ujar Eva saat dihubungi, Minggu (4/8).

BACA JUGA: Delay Lewat 4 Jam, Penumpang Pesawat Harus Terima Kompensasi

Menurut Eva, harapan yang disampaikannya kepada Oegro tidak terlalu muluk-muluk. Sebab, masa kerja Oegro yang tidak terlalu lama karena hanya selama enam bulan saja.

"Harapan ini relevan karena terkait reputasi integritas beliau soal akuntablitas dan tentu dikaitkan dengan masa pengabdian hingga enam bulan ke depan," ucap politikus PDI Perjuangan itu.

BACA JUGA: Anggap Muhaimin Tak Dipercaya Buruh Lagi

Seperti diketahui, Komjen Oegroseno dilantik sebagai Wakapolri di Gedung Rupatama Polri pada hari Jumat (2/8) lalu. Posisi lamanya sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan diisi oleh Irjen Badrodin Haiti. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Cegah Peserta Konvensi Demokrat jadi Kutu Loncat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerah Soal Pabrik Narkoba di LP Tanjung Gusta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler