Hardiknas, 111 Pegawai Kemdiknas Terima Satya Lencana

Minggu, 02 Mei 2010 – 13:41 WIB
JAKARTA - Bersamaan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2010 ini, Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh menyematkan Satya Lencana Karya Satya kepada 111 pegawai di lingkungan Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) yang dinilai memiliki dedikasi dan loyalitas tinggiPenerima Satya Lencana Karya Satya adalah PNS di Kemendiknas yang telah mengabdi dengan masa kerja 10 hingga 30 tahun.

"Penghargaan tersebut diberikan masing-masing kepada 37 pegawai dengan masa bakti 30 tahun, 56 pegawai dengan masa bakti 20 tahun dan 18 pegawai dengan masa bakti 10 tahun," sebut Staff Khusus bidang Komunikasi dan Media  Kemendiknas, Sukemi di Gedung Kementerian Pendikan Nasional (Kemdiknas), Jakarta, Minggu (2/5).

Selain itu, Sukemi juga mengatakan bahwa peringatan Hardiknas tahun ini juga akan diramaikan dengan berbagai kegiatan yang bersifat akademis maupun sosial kemasyarakatan

BACA JUGA: Salah Satu Tokoh yang Pengaruhi Dunia 20 Tahun Mendatang

"Nanti akan digelar lomba-lomba ilmiah pelajar, pameran hasil pendidikan, pemberian penghargaan, pemberian beasiswa, olahraga, festival seni, bakti sosial dan ziarah ke taman makan pahlawan," terangnya.

Menurutnya, berbagai macam kegiatan yang digelar oleh Kemdiknas tersebut diharapkan dapat memacu dan memotivasi peserta didik, para pendidik, dan tenaga kependidikan maupun warga masyarakat untuk meningkatkan prestasi dan dedikasinya di bidang pendidikan.

Di sela acara peringatan Hardiknas ini, Mendiknas juga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Global Mediacom dan soft launching TV Citra Indonesia Terampil, sebuah program siaran televisi yang dikhususkan bagi pendidikan ketrampilan melalui saluran terbatas.

Selanjutnya, Mendiknas baru saja melakukan penyerahan arsip Kemdiknas kepada Arsip Nasional serta peluncuran website Kemdiknas berbasis layanan
(Cha/jpnn)

BACA JUGA: Sensus Penduduk untuk Muluskan E-KTP 2013

BACA JUGA: LAMPUNG : Jangan Takut Temui Petugas Sensus

BACA ARTIKEL LAINNYA... PONTIANAK : Pencacahan Harus Obyektif


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler