Harga Cabai Rawit Rp 50 Ribu per Kilogram

Rabu, 22 Juli 2015 – 01:03 WIB
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Harga cabai rawit pada hari kelima Lebaran masih tetap bertengger di angka Rp 50 ribu per kilogram. Sementara, cabai keriting yang sebelum puasa harganya melonjak menjadi Rp 50 ribu kini turun ke angka Rp 30 ribu per kilogram.

"Harga bumbu-bumbu relatif sudah turun. Hanya cabai rawit yang masih tetap tinggi Rp 50 ribu per kilo. Cabai merah keriting turun Rp 20 ribu dari Rp 50 ribu," ungkap Nurlela, pedagang bumbu dan sayuran di Pasar Pondok Labu, Jakarta Selatan, Selasa (21/7).

BACA JUGA: Ini Cara PT KCJ Atasi Padatnya Penumpang di Stasiun Kota

Untuk jenis sayuran, meski pasokannya belum normal karena banyak suplier yang libur, namun harga tetap turun. "Ini sayuran seperti kubis, tauge, wortel, buncis sudah mulai turun. Ini karena permintaan masyarakat sedikit, kan masih banyak yang di kampung," tutur perempuan berjilbab ini.

Dari pantauan JPNN, harga tauge dan kubis yang awalnya Rp 10 ribu per kilo turun menjadi Rp 8 ribu. Buncis dan wortel yang awalnya masing-masing Rp 15 ribu per kilo turun menjadi Rp 13 ribu.

BACA JUGA: Pemprov DKI Terus Tertibkan Sisa Bangunan Liar di Kampung Pulo

Aktivitas di Pasar Pondok Labu memang belum normal. Pedagang belum semuanya jualan. Sementara pembelinya juga kurang. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Jalan-Jalan untuk Atasi Trauma, Sintya Minta Sepatu Roda

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolda Metro Jaya Ajak Ormas Ikut Lokalisir Isu Tolikara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler