Hari Ini Aksi Bela Palestina, Begini Menurut Presiden Jokowi

Minggu, 17 Desember 2017 – 06:38 WIB
Presiden Jokowi. Foto: Yana Taryana/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memandang Aksi Bela Palestina yang digelar besar-besaran hari ini (17/12) merupakan bentuk perhatian rakyat Indonesia terhadap saudara-saudaranya di Palestina.

Hal ini sejalan dengan komitmen, perhatian, dan sikap pemerintah Indonesia terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina yang telah ditegaskan sejak Republik ini berdiri.

BACA JUGA: Politisi Boleh Gabung Aksi Bela Palestina, Ini Pesan GNPF

”Saya kira baik-baik saja. Semua yang berkaitan dengan dukungan terhadap Palestina saya kira sudah menjadi concern, sudah menjadi komitmen negara dan rakyat kita untuk terus berpihak kepada Palestina,” ujar Jokowi setelah menghadiri Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Jogjakarta, kemarin (16/12).

Sebelumnya, saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Istanbul, Turki, Presiden Jokowi mengusulkan enam poin penting untuk menyikapi polemik Palestina dan Israel.

BACA JUGA: Aksi Bela Palestina Hari Ini, Target 5 Juta Massa

Usulan-usulan tersebut banyak terakomodasi dalam Deklarasi Istanbul sebagai sikap resmi negara-negara OKI.

”Itu banyak terakomodasi dalam Deklarasi Istanbul, komitmen-komitmen kita dalam penyelesaian Palestina baik di PBB maupun komitmen negara lain dalam memberikan dukungan kepada Palestina,” ungkap dia. (jun/wan)

BACA JUGA: Lakukan Rekayasa Perjalanan, ini 24 Daftar KA dari St Gambir

BACA ARTIKEL LAINNYA... Honorer K2 Sebar Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler