Hari Raya Waisak, Pendukung Ahok Tetap Demonstrasi di Mako Brimob

Kamis, 11 Mei 2017 – 14:17 WIB
pendukung terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama terus menyuarakan aspirasi di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/5). Foto Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com, DEPOK - Hari ini merupakan hari besar nasional. Oleh pemerintah dinyatakan sebagai hari libur yang merupakan bentuk penghormatan kepada umat Budha untuk merayakan Waisak.

Namun niat pendukung terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak surut melakukan demonstrasi. Pendukung Ahok terus menyuarakan aspirasi di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/5).

BACA JUGA: Di Depan Mako Brimob: Ya Allah, Bebaskan Ahok

Massa, tidak hanya meneriakkan yel-yel agar aparat penegak hukum membebaskan Ahok, namun juga memanjatkan doa dan menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

BACA JUGA: Tidak Percaya Ahok Menodai Agama

"Bebas, bebaskan Ahok, bebaskan Ahok sekarang juga," teriak pengunjuk rasa sembari mengacungkan spanduk dan selebaran yang dibawa.

Aksi tak berhenti sampai di situ, seorang ibu tiba-tiba maju ke tengah kerumunan. Dia pun kemudian memimpin doa, agar Tuhan membukakan hati para petinggi negeri agar mau membebaskan Ahok.

BACA JUGA: Terima Surat Penangguhan Penahanan Ahok, Tapi Masih Tunggu Berkas PN

"Ya Allah, bebaskan Ahok, ampuni dia dari kesalahannya. Bebaskan seadil-adilnya," ucap ibu berhijab tersebut.

Doa ibu paruh baya tersebut disambut para pendukung Ahok lainnya dengan bersama-sama mengucapkan amin.

Dari pantauan di lapangan, massa didominasi kaum ibu-ibu. Bahkan tak sedikit di antaranya yang membawa serta putra-putri mereka.

Kondisi terlihat tetap kondusif, aparat keamanan berjaga-jaga, mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Demikian juga arus lalu lintas di depan Mako Brimbo, hingga Kamis siang terpantau lancar. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Dihukum 2 Tahun Penjara, Wiranto: Terima Keputusan Persidangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler