Harus Selevel Megawati dan Ical

Minggu, 04 April 2010 – 11:26 WIB

JAKARTA – Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR, Achsanul Qosasih mengatakan salah satu syarat calon ketua umum Partai Demokrat adalah punya kekuatan pengaruh selevel dengan ketua umum partai lainnyaMenurutnya, jika di PDIP ada Megawati Soekarnoputri dan Aburizal Bakrie alias Ical di Golkar, maka calon ketua umum Partai Demokrat harus disejajarkan kedua tokoh tersebut.

“Dia harus sejajar dengan pemimpin-pemimpin partai yang lain, kalau misalnya di PDIP ada Megawati, Golkar ada Pak Ical, nah pemimpin Demokrat harus disejajarkan dengan ini,” kata Achsanul di sela-sela diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (3/4).

Pensejajaran dengan Mega dan Ical menurut Achsanul menjadi salah satu syarat calon ketua umum dari lima syarat yang dia ajukan

BACA JUGA: Jika Gaduh SBY Turun Tangan

Sementara itu empat syarat lainnya kata dia adalah harus memiliki integritas dan moralitas yang tinggi, memiliki visi dan integritas yang jelas, dia juga visioner, memiliki kemampuan yang baik dan harus menyelesaikan permasalahan-permasalahan partai.

Dikatakan pula Achsanul, syarat inilah yang akan dijadikan penilaian oleh para DPC dan DPD dalam menentukan pilihannya pada kongres II Partai Demokrat yang direncanakan digelar di Bandung, Mei mendatang.

“Semua DPC bisa datang ke Andi Mallarengeng.  Lihat visi dan misinya, datang kepada Pak Marzuki, Pak Anas
Yang memenuhi kriteria yang lima ini lah yang boleh,” pungkasnya

BACA JUGA: Massa Huzrin Lari ke Mantan Wako

BACA JUGA: Bersiap Lengserkan Kaban

(awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Tetap Tentukan Ketum


Redaktur : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler