Jika Gaduh SBY Turun Tangan

Minggu, 04 April 2010 – 10:45 WIB

JAKARTA – Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat,Susilo Bambang Yudhoyono akan menunjuk ketua umum Partai Demokrat bila kongres II partai berlambang mercy itu gaduh, terjadi money politic dan fitnah sesama calonKarena itu, pada Rapat Koordinasi Nasional Partai Demokrat, SBY menitikberatkan agar hal-hal yang bisa merusak citra partai dihindari.

“Kalau gaduh, pak SBY baru turun

BACA JUGA: Massa Huzrin Lari ke Mantan Wako

Tapi sekarang  Pak SBY tidak turun dan biarkan demokrasi tumbuh dengan cara yang benar,” kata anggota Fraksi Partai Demokrat, Achsanul Qosasih di sela-sela diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (3/4).

Achsanul meyakini SBY tidak akan intervensi terlalu jauh sepanjang proses demokrasi pemilihan ketua umum Partai Demokrat berjalan sehat
“ Kalau ternyata demokrasi ini tidak berjalan sehat, Pak SBY pasti turun tangan,” tukasnya.

Menurut Achsanul bentuk ”intervensi” SBY itu adalah menunjuk ketua umum dari tiga calon yang dipastikan bersaing

BACA JUGA: Bersiap Lengserkan Kaban

Dia juga membantah jika terjadi kegaduhan akan ada kandidat lainnya yang sudah disiapkan SBY untuk mengisi ketua umum diluar dari Partai Demokrat.

” Nggak lah, calon ketua umum satu di antara tiga ini,” katanya
Sebagaimana diketahui, tiga kader Partai Demokrat siap dipilih pada kongres II yang digelar di Bandung, Mei mendatang

BACA JUGA: SBY Tetap Tentukan Ketum

Masing-masing, Andi Mallarangeng, Anas Urbaningrum, dan Marzuki Alie.

Lanjut Achsanul, ada empat agenda yang akan dilakukan dalam  kongresPertama, pemilihan kepemimpinan Partai Demokrat, kedua, perubahan struktur dimana PD menjadi partai yang modernKetiga, perubahan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) dan yang keempat, penempatan visi dan misi partai.

”Tapi, menurut Ketua Dewan Pembina pada saat Rakornas, keempatnya ini tidak akan ada artinya apabila faktor ke lima ini tidak dipenuhi,” kata Achsanul sembari mengatakan faktor yang kelima kalau kongres itu gaduh, dipenuhi money politic dan fitnah(awa/jpnn)          

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jatim Bantah Dukung Andi


Redaktur : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler