Harusnya Menteri Lain Tiru Jurus Kepret Rizal Ramli

Minggu, 13 September 2015 – 23:28 WIB


JAKARTA- Banyak yang mencibir Menko Kemaritiman Rizal Ramli, tapi tak sedikit yang juga mendukung menteri yang penuh kontroversi itu. Pengamat tata negara, Margarito Kamis mengatakan, sosok seperti Rizal Ramli termasuk tokoh langka yang dibutuhkan saat ini. Bukan karena kontroversinya, tapi karena Rizal berani membuka borok pemerintah.

"Harus ada lagi menteri-menteri Jokowi yang seperti Rizal Ramli. Kalau enggak, yang busuk-busuk enggak terbuka," ujar Margarito di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (13/9).

BACA JUGA: Adian Tuding Setya dan Fadli Zon Langgar Konstitusi

Sekalinya bergabung di Kabinet Kerja, Rizal sudah membuat heboh internal kabinet dan publik karena ia mengritik program pembangunan pembangkit listrik 35000 MW. Gara-gara sindirannya, mantan Menkeu era Presiden Gus Dur ini beradu argumen dengan Wapres Jusuf Kalla melalui media massa.

Belum selesai masalah itu, ia sempat menyentil Garuda, dan terakhir ia mengungkit masalah penghitungan token listrik PLN.

BACA JUGA: MenPAN-RB: Pejabat Tidak Bisa Langsung Ditangkap

Margarito mengatakan seharusnya langkah gaduh demikian yang ditiru menteri lainnya untuk memperbaiki sistem yang buruk.

"Enggak apa-apalah, tidak usah takut gaduh. Harus gaduh memang. Kalau enggak mau gaduh tidur-tiduran aja di hutan," tegas Margarito.

BACA JUGA: AP II Dukung Jadikan Tarif Avtur di Indonesia Lebih Kompetitif

Menurutnya, jika ada yang merasa terganggu dengan kehadiran Rizal, berarti ada pihak yang memiliki kepentingan tertentu. Margarito mendukung Rizal untuk membuka semua yang salah di sistem pemerintahan. (flo/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Adian Napitupulu Dianggap Tak Paham Fungsi DPR


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler