Hasan Nasbi: Prabowo Sedang Memberi Arahan, Bukan Menyampaikan Penyesalan

Minggu, 14 Juli 2024 – 10:37 WIB
Anggota Gugus Tugas Sinkronisasi Bidang Komunikasi Hasan Nasbi. Foto: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Gugus Tugas Sinkronisasi Bidang Komunikasi Hasan Nasbi mengatakan TNI-Polri harus memiliki peran strategis dalam melindungi dan menjaga keamanan bangsa.

"Jika komponen lain melaksanakan tugas membangun infrastruktur, membangun ekonomi, dan mencerdaskan bangsa, maka TNI-Polri berperan dalam melindungi bangsa, menjaga keamanan, termasuk menjaga hasil-hasil pembangunan," ujar Hasan Nasbi.

BACA JUGA: Ketua ASN Optimistis Masalah Honorer Tuntas di Era Prabowo, PPPK Bakal Setara PNS

Hasan sangat menyesalkan judul pemberitaan di Kompas yang menyatakan bahwa, Untuk Apa Bangun Kereta Cepat atau Jalan Kalau Negara Tidak Aman.

Menurutnya, berita itu tidak tepat dan salah persepsi, karena saat menyampaikan hal itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan arahan kepada perwira remaja TNI-Polri agar menjalankan peran dan fungsi mereka dalam pembangunan.

BACA JUGA: Kemenangan Prabowo-Gibran di Kabupaten Bogor Jadi Bekal Jaro Ade di Pilbup 2024

"Jadi judul pemberitaan Kompas itu sangat tidak tepat jika digambarkan sebagai penyesalan. Beliau justru sedang memberikan perintah kepada TNI-Polri untuk mengabdi, menjalankan peran mereka, yaitu menjaga keamanan dan keutuhan negara, agar hasil-hasil pembangunan tidak sia-sia," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa Prabowo Subianto justru mau mengatakan bahwa keamanan itu penting jika kita mau terus membangun di masa depan.

BACA JUGA: Hashim Tegaskan Prabowo Tak akan Menambah Utang Negara Jika Pendapatan Tidak Naik

"Begitu juga sebaliknya, semua hasil-hasil pembangunan yang sudah ada tidak akan maksimal manfaatnya jika kemanan dan keutuhan negara tidak terus dijaga. Sebab pembangunan dan keamanan itu beriringan," ujarnya.

Hasan menegaskan Pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka merupakan keberlanjutan.

Dalam berbagai pidato, Prabowo Subianto sangat menekankan pentingnya keberlanjutan pembangunan, bukan membelokkan arah pembangunan.

Makanya, kata Hasan, Prabowo mengajak kita untuk berterima kasih kepada seluruh Presiden yang pernah memimpin.

"Sebab pencapaian Indonesia saat ini adalah hasil dari kerja keras dan jasa presiden-presiden sebelumnya," ujarnya. (ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler