Hasil Audit Kampanye Pilpres akan Diumumkan

Selasa, 15 September 2009 – 15:58 WIB
JAKARTA- Meskipun tidak mempengaruhi hasil pilpres, KPU tetap akan mengumumkan hasil audit dana kampanye PilpresRencananya, hasil audit tersebut akan diumumkan ke publik pada 18 September mendatang.

"Insya Allah, kami akan umumkan hasil audit akan nanti pada hari Jumat (18/9)," kata Kabag Administrasi Biro Hukum KPU, Ahmad Fayumi kepada wartawan di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (15/9).

Sebelum diumumkan ke publik, KPU terlebih dahulu akan memberikan kesempatan kepada masing-masing tim kampanye ketiga pasangan capres dan cawapres untuk mempelajari hasil audit itu

BACA JUGA: KPU Belum Putuskan Nasib 4 Caleg

Artinya, selama tiga hari ke depan inilah waktu yang diberikan bagi para tim kampanye untuk mempelajari hasil audit tersebut.

"Hasil audit yang nanti akan kami umumkan ke publik adalah meliputi daftar penyumbang dan pengeluaran dana kampanye ketiga pasangan selama pelaksanaan pilpres," ungkapnya.

Jika nantinya ditemukan adanya dugaan pelanggaran dana kampanye di hasil audit itu, maka itu semua akan diberikan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk ditindaklanjuti.

Sekadar diketahui, audit dana kampanye pilpres ini dilakukan oleh kantor akuntan publik (KAP) yang ditunjuk KPU pada 25 Juli 2009 lalu
Dan hasil audit dana kampanye pilpres tersebut telah diserahkan KAP ke KPU sejak seminggu lalu, tepatnya pada Selasa (8/9).(sid/JPNN)

BACA JUGA: Bawaslu Ajukan Perubahan Seleksi Panwas

BACA JUGA: KPU Abaikan Rekomendasi Bawaslu

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembekalan Anggota Dewan di Daerah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler