Hasil Tes Honorer K2 Madina Masih Diolah

Rabu, 12 Maret 2014 – 06:14 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN-RB) memastikan, hingga saat ini Panselnas CPNS 2013 masih mengolah hasil tes 353 honorer kategori dua (K2) dari Mandailing Natal (Madina) Sumut.

Kabar ini sekaligus menepis sejumlah isu yang sempat berkembang, yang antara lain menyebutkan belum diumumkannya hasil tes honorer K2 Madina lantaran memang tidak ada yang lulus.

BACA JUGA: Pastikan Data Honorer K2 Valid, Disdik Panggil Kepsek

Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman menjelaskan, belum diumumkannya kelulusan honorer K2 Madina karena memang hingga saat ini masih dalam proses di Panselnas.

Mengapa belum juga selesai prosesnya? Herman mengatakan, hal ini lantaran masih ada data sejumlah honorer K2 Madina yang tidak valid, sehingga memerlukan waktu untuk pengecekan.

BACA JUGA: Enam Kecamatan Terdampak Gunung Slamet

"Ini masih menunggu proses pengecekan data yang invalid," ujar Herman kepada JPNN, kemarin (11/3).

Apa semua honorer K2 Madina invalid? Herman menjawab, tidak. "Tidak semua, hanya beberapa saja," kata dia.

BACA JUGA: BKD Sudah Terima 106 Laporan Data Honorer K2

Namun, karena pengumuman kelulusan honorer K2 Madina ini harus serentak, tidak bisa dicicil, maka data yang invalid itu harus dibereskan dulu.

Dia belum berani memastikan kapan proses dimaksud akan selesai. Alasannya, yang menangani masalah itu adalah Panselnas.

Sebelumnya, Sekjen Forum Honorer Indonesia (FHI) Eko Imam Suryanto mengaku sudah banyak menerima keluhan dari rekan-rekannya di Madina terkait belum diumumkannya hasil tes. "Honorer K2 Mandailing Natal resah," ujar Eko kepada koran ini beberapa hari lalu.

Dijelaskan, jumlah honorer K2 Madina sebanyak 353 orang. Dari jumlah itu, sekitar 90 persen guru honorer.

Mereka resah, lanjutnya, karena Madina satu-satunya kabupaten/kota di Sumut yang belum diumumkan. Terlebih, muncul isu bahwa semua honorer K2 tidak lulus sehingga tidak ditampilkan di pengumuman.

Herman mengakui, Madina merupakan satu-satunya kabupaten/kota di wilayah Sumut yang kelulusan honorer K2-nya belum diumumkan. "Yang lainnya sudah. Ya tinggal Mandailing Natal itu," pungkasnya. (sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... FPI Sisir Penjual Miras


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler