Hati-Hati Simbol Komunisme Menyusup Lewat Demonstrasi

Minggu, 10 September 2017 – 23:44 WIB
Kaus bergambar palu arit. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BANYUWANGI - Komunisme itu adalah ideologi sehingga betapapun susahnya dibasmi perkembangannya tetap harus diberantas karena bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945 dan NKRI sebagai ideologi dan falsafah berbangsa.

Hal ini disampaikan KH. Ahmad Hisyam Syafaat, Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Banyuwangi dalam keteranganya, Minggu (10/09)

BACA JUGA: Demo Kok Pakai Spanduk Berlogo Palu Arit

"Namanya ideologi itu ibarat seperti iman atau kepercayaan, dia datang seperti cahaya bahkan mampu menembus celah - celah dinding", ujar Hisyam.

Menurutnya, fenomena munculnya sombol-simbol PKI di berbagai daerah termasuk di Banyuwangi yang bertopeng unjuk rasa berbagai aspirasi masyarakat, bukan tiba-tiba.

BACA JUGA: Maaf, Pak Kapolda Ogah Ladeni Permintaan Habib Rizieq

Itu juga bukan tanpa campur tangan pihak pihak luar yang inginkan paham itu kembali menguat.

"Jadi hati-hati dengan berbagai demo karena pasti akan ditunggangi kelompok komunis ini", tegas Kiai Hisyam.

BACA JUGA: Ini Kata Mabes Polri soal Gambar Palu Arit di Masjid

Dia menambahkan, itu sebabnya harus dibasmi ideologi komunis ini dan tak boleh dibiarkan berkembang di masyarakat.

"Dibutuhkan 'good will' pemerintah melalui pendidikan karakter, pendidikan Pancasila atau kalau di pesantren ya pendidikan akhlakul karimah," imbuhnya.

Sementara itu di kesempatan terpisah, Letjend (Purn) Syarwan Hamid mantan Kassospol TNI mengatakan, massifnya lambang PKI (palu arit) yang muncul di berbagai daerah menunjukan PKI masih eksis.

"Komunisme tetap ingin kembali di pentas politik di Indonesia. Kenapa September selalu marak kegiatan PKI, karena di bulan inilah digunakan sebagai momentum kebangkitan PKI," sebut mantan Mendagri era Soeharto ini.

"Jadi, sambung Syarwan, kalau Presiden Jokowi bertanya tunjukan mana PKI, akan saya tunjukan itu semua ada di depan matanya.
Tapi saya yakin TNI tak akan membiarkan PKI untuk bangkit kembali karena TNI cinta Pancasila dan cinta senior TNI yang telah dibantai PKI," tambahnya.

Karena itu dia mengingatkan masyarakat harus tetap waspada terhadap maraknya simbol-simbol PKI yang muncul dan menumpang serta memanfaatkan berbagai unjuk rasa warga di berbagai daerah. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tenang...Gambar Palu Arit Hanya Kerjaan Orang Iseng


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler