Hatta Halangi Anggito Mundur

Jumat, 21 Mei 2010 – 16:16 WIB
Menko Perekonomian Hatta Radjasa. Foto : Dokumen JPNN
JAKARTA- Anggito Abimanyu bersikeras mundur dari jabatannya sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) setelah merasa diingkari oleh Istana karena merasa dikibuli menjadi Wakil Menteri KeuanganSayangnya, pengunduran diri Anggito tersebut dihalang-halangi oleh Menko Perekonomian Hatta Radjasa.

Kepada wartawan, Hatta Radjasa secara terang-terangan menegaskan menolak mundurnya Anggito Abimanyu dari jabatannya tersebut

BACA JUGA: Rekomendasi Pemecatan Arafat Berlanjut

Hatta beralasan sebagai atasan maka bisa saja surat pengunduran diri Anggito ditolak oleh Menteri Keuangan yang masih satu koordinasi dengan Menko Perekonomian
"Saya tidak setuju kalau Anggito mundur

BACA JUGA: Sri Mulyani Jadi Tamu Kehormatan Kemenkeu

Atasan punya semacam kewenangan menerima atau menolak
Saya minta tetap saja

BACA JUGA: Anggito Merasa Diingkari Istana

Karena kita masih membutuhkan Pak Anggito," tegas Hatta Radjasa di kantornya, Jumat (21/5).

Saat dikatakan bahwa Anggito tetap memilih mundur dan menolak semua jabatan yang ditawarkan padanya, Hatta mengatakan bahwa kemunduran Anggito hanya dianggap sebagai permintaan istirahat sejenak saja.

"Saya minta untuk tetap saja (ii Kemenkeu)Saya sudah bertemu Anggito dan saya katakan untuk tetap saja bekerjaJangan mengambil keputusan mundur karena Anggito punya kemampuanMungkin saya nilai Anggito hanya mau istirahat sebentarItu manusiawi," kata Hatta.

Mengenai kekecewaan Anggito terhadap Istana yang telah ingkar janji padanya, Hatta mengatakan bahwa keputusan tersebut sama sekali tidak ada kaitannya dengan tekanan politik dari manapun.

"Saya sudah bicara dengan Anggito, saya katakan padanya tiga hal(Bagaimanapun) pilihan sudah diputuskanSama sekali tidak ada hubungan dengan politikTidak ada like or dislikeSaya tetap mengatakan Anggito berada di Kemenkeu," tegas Ketua Umum PAN ini.

Secara khusus, Hatta pun mengatakan bahwa kemampuan Anggito dalam menggawangi fiskal keuangan tanah air, masih sangat dibutuhkan oleh pemerintahKalaupun akhirnya mengizinkan Anggito untuk kembali ke UGM, Hatta yakin Anggito akan kembali ke jajaran pemerintahan di Kemenkeu.

"Dia masih tetap sebagai pejabatMungkin Pak Anggito perlu ke kampus setelah itu ia kembali," kata Hatta dengan nada yakin.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Risco Yakinkan KPK Soal Johny Allen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler