Hazard Sarankan De Bruyne Tinggalkan Chelsea

Senin, 18 November 2013 – 15:04 WIB
Kevin De Bruyne. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Timnas Belgia benar-benar tak rela bakat besar Kevin De Bruyne tenggelam begitu saja di Chelsea. Segenap elemen timnas Belgia ramai-ramai menyarankan De Bruyne hengkang dari The Blues, julukan Chelsea.

Setelah pelatih Marc Wilmots, kali ini giliran playmaker Eden Hazard yang menyuarakan hal serupa. Menurut Hazard, De Bruyne memang harus segera angkat kaki untuk menyelamatkan karir sepakbolanya.

BACA JUGA: Jordan Hill Hapus Bayang-bayang Kobe

Hal itu wajib dilakukan guna mengamankan posisi De Bruyne di timnas Belgia. Jika tetap bertahan di Chelsea, De Bruyne akan terus menjadi penghangat bangku cadangan. Itu bakal merugikan De Bruyne dalam perburuan tempat di timnas Belgia untuk Piala Dunia 2014 mendatang.

"Jika dia tak bermain, lebih baik baginya untuk pergi. Bermain di Piala Dunia setelah tak bermain semusim tentu sangat sulit," terang Hazard dalam wawancara dengan Het Nieuwsblad, Senin (18/11).

BACA JUGA: Pelatih Ethiopia Merasa Dipermainkan Wasit

Hazard sadar benar dengan talenta luar biasa yang dimiliki De Bruyne. Dengan bakat hebat itu, De Bruyne diyakini tak akan mengalami kesulitan untuk bergabung di tim lain.

"Jika kami ingin mendapatkan tempat terhebat dari De Bruyne di masa mendatang, dia lebih baik memang pergi. Namun, dia sudah dewasa. Dia mesti membuat keputusannya sendiri," tegas Hazard. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Honda: Kecelakaan Pedrosa di Jerman Sangat Bodoh

BACA ARTIKEL LAINNYA... Taufiq: Kalahkan Iraq Demi Harga Diri Bangsa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler