Honda: Kecelakaan Pedrosa di Jerman Sangat Bodoh

Senin, 18 November 2013 – 14:16 WIB

jpnn.com - LONDON- Tim Repsol Honda masih belum bisa percaya dengann kegagalan Dani Pedrosa merengkuh gelar juara dunia MotoGP musim ini. Pasalnya, pembalap asal Spanyol tersebut dianggap tampil maksimal.

Namun, Honda juga memiliki alasan terkait kegagalan Pedrosa. Pabrikan raksasa asal Jepang tersebut menilai, Pedrosa gagal setelah mengalami dua kecelakaan di seri Jerman dan Aragon silam.

BACA JUGA: Pelatih Ethiopia Merasa Dipermainkan Wasit

Di seri Jerman, Pedrosa bahkan sampai mengalami gangguan pada collarbone alias tulang selangka. Padahal, Pedrosa sebenarnya sangat digdaya di Jerman. Dalam dua musim terakhir, pembalapp berusia 28 tahun tersebut selalu menjadi juara di sirkuit Sachsenring.

"Itu benar-benar kecelakaan yang sangat bodoh. Dia tidak menekan terlalu banyak dengan ban yang dingin. Sementara, kecelakaan di Aragon karena dia tidak beruntung," terang Team Principal Honda, Livio Suppo di laman Crash.

BACA JUGA: Taufiq: Kalahkan Iraq Demi Harga Diri Bangsa

Nah, menurut Suppo, dua kecelakaan itulah yang membuat kans Pedrosa merebut juara dunia seperti tertutup. Jika tidak mengalami kecelakaan di Jerman dan Aragon, Suppo optimistis Pedrosa bisa menghapus statusnya sebagai Si Tuan Nyaris.

"Di dua seri itu, dia bisa menang atau setidaknya di urutan kedua. Sangat mudah melihat bagaimana di akhir musim dia hanya tertinggal 34 angka dari Marc Marquez. Dia seharusnya bisa bersaing merebut gelar juara dunia di Valencia," tegas Suppo. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Ini Negara Yang Diwaspadai Brasil di Piala Dunia 2014

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua KONI Jatim: Bubarkan Saja PON


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler