Pelatih Ethiopia Merasa Dipermainkan Wasit

Senin, 18 November 2013 – 14:16 WIB
Pelatih Ethiopia, Sewnet Bishaw. Getty Images

jpnn.com - CALABAR - Selalu ada alasan atas sebuah kekalahan. Yang paling gampang adalah menyalahkan kepemimpinan wasit. Itu pula yang dilakukan Ethiopia ketika dikalahkan tuan rumah Nigeria dengan skor 0-2 di Esuene Stadium, Calabar, Minggu (17/11).

Pelatih Ethiopia, Sewnet Bishaw terang-terangan mengkritik kinerja wasit  Bakary Gassama yang memimpin pertandingan. Menurut Bishaw, Gassama kurang jeli dalam menjalankan tugasnya di pertandingan superpenting itu.

BACA JUGA: Honda: Kecelakaan Pedrosa di Jerman Sangat Bodoh

Momen yang paling membuat Bishaw meradang ialah ketika Gassama memberikan penalti untuk Nigeria di menit ke-20. Padahal, menurut Bishaw, tangan Aynalem Hailu tak berada dalam kondisi aktif ketika handball. Sebaliknya, Ethiopia justru tak diberi penalti.

"Wasit benar-benar mempermainkan kami. Seharusnya kami mendapat dua penalti. Tapi dia malah memberikan satu penalti yang salah untuk Nigeria," terang Bishaw setelah pertandingan sebagaimana dilansir laman Goal, Senin (18/11).

BACA JUGA: Taufiq: Kalahkan Iraq Demi Harga Diri Bangsa

Akibat kekalahan itu, peluang Ethiopia lolos ke Piala Dunia 2014 tertutup. Pasalnya, di leg pertama, mereka ditekuk dengan skor 1-2.

"Saya sangat menghormati Stephan Keshi (pelatih Nigeria). Dia melakukan tugasnya memimpin tim dengan baik. Tapi, penalti untuk Nigeria memengaruhi pertandingan," tegas pelatih berusia 61 tahun tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Ini Negara Yang Diwaspadai Brasil di Piala Dunia 2014

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua KONI Jatim: Bubarkan Saja PON


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler