Heat-Bulls Adu Solid Pertahanan

Senin, 16 Mei 2011 – 18:18 WIB
MIAMI - Final ideal terjadi di wilayah timurChicago Bulls yang menempati unggulan teratas bertemu Miami Heat yang berada tepat di bawahnya pada klasemen musim reguler

BACA JUGA: Rifat Rengkuh Runner-Up Pacific Cup

Kedua tim berebut status sebagai yang terbaik di wilayah timur sekaligus memastikan satu tiket ke final NBA.

Di musim reguler lalu, baik Bulls atau Heat, berada di lima besar tim dengan pertahanan terbaik
Bulls berada di peringkat kedua dengan rata-rata kemasukan 91,3 poin tiap game, sedangkan Heat di peringkat kelima dengan rata-rata kemasukan 94,6 poin per game.

Berdasar fakta tersebut, tak salah jika power forward Heat LeBron James mengatakan perolehan poin bakal ketat

BACA JUGA: Samarinda Ikut Dibidik Real Madrid

Artinya, tiap game di final wilayah tak akan mempertontonkan laga dengan jumlah poin yang besar
Adu solid pertahanan bakal lebih dominan.

"Dua tim yang hebat dalam bertahan akan berusaha menunjukkan keunggulannya secara defensive

BACA JUGA: Tabrakan, Pedrosa-Simoncelli Sama-sama Rugi

Akan terjadi banyak usaha untuk menghentikan lawan masing-masing dari pada berusaha mencetak poin," kata James seperti dikutip ESPN.

Tiga superstar NBA memang akan hadir dalam pertarungan tersebut, selain James ada rekannya Dwayne Wade dan MVP (Most Valuable Player) Derrick Rose di kubu BullsKetiganya dikenal sebagai pendulang poin yang efektif bagi timnyaTapi, strategi timnya menunjukkan, Bulls dan Heat sama-sama mengandalkan efektivitas dalam memanfaatkan kesalahan tim lawan saat menyerang.

Hal tersebut disepakati oleh pelatih Bulls Tom ThibodeauPelatih yang mendapatkan anugerah Coach of the Year itu mengatakan tim yang dengan jeli memanfaatkan kesalahan lawan akan menjadi pemenang.

"Mereka tim yang bagusBukan tim yang tiba-tiba sampai di seri iniSaat anda melihat tim yang mampu melangkah sejauh ini, tim itu memiliki keseimbangan yang baikBagus dalam menyerang, bertahan, melakukan rebound dan bagus dalam penguasaan bola," jelas Thibodeau.

Bulls menyapu tiga kemenangan atas Heat di tiga pertemuan musim regulerSelisih poin hasil akhirnya tak lebih dari tiga poinHanya sekali salah satu tim meraih persentase di atas 48 persen dalam field goalHeat yang melakukan itu di kandang sendiri saat musim reguler.

Tapi, James tak mau catatan di musim reguler mengganggu perjalanan timnya saat playoffBaginya, di playoff semuanya dimulai dari awal"Di musim reguler, anda bisa saja bermain empat kali dalam lima hari atau melawan satu tim dua hari beruntun.Di playoff anda mendapatkan tiga atau empat hari sebelum menjalani laga berikutnyaSemuanya benar-benar berbeda situasinya," ujar James(ady/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Benzema Ingin Bertahan di Bernabeu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler