Hebat, Aksi Perwira Karier TNI AU 2007 Ini Patut Dicontoh

Selasa, 16 November 2021 – 22:24 WIB
Mayor Sus Hermanto mewakili Perwira Karier TNI AU 2007 secara simbolis memberikan bantuan Lurah Temas, Adi Santoso pada Selasa (16/11). Foto: Dispenau

jpnn.com, MALANG - Perwira Karier TNI AU Angkatan 2007 memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang di wilayah Kota Batu, Malang, Jawa Timur pada Kamis (4/11/2021.

Mayor Sus Hermanto mewakili Perwira Karier TNI AU 2007 atau “Durapati 2007” pada Selasa (16/11) secara simbolis memberikan bantuan kepada warga di Kelurahan Temas. Kelurahan ini merupakan salah satu kelurahan terdampak banjir bandang.

BACA JUGA: 20 Perwira TNI AU Dilantik untuk Karier Khusus Tenaga Kesehatan

Bantuan tersebut diterima oleh Lurah Temas Adi Santoso didampingi ketua RT dan warga masyarakat. Bantuan tersebut berupa pipa saluran air bersih untuk mengganti pipa air yang rusak diterjang banjir bandang.

Bantuan pipa saluran air bersih dapat membantu sekitar 350 kepala keluarga yang tinggal Kelurahan Temas, Kecamatan Kecamatan Batu.

BACA JUGA: Menteri Basuki Minta Sumbatan Penyebab Banjir Bandang di Kota Batu Dibersihkan

Pada awalnya, Durapati 2007 memberikan bantuan berupa makanan, obat-obatan, sembako dan pakaian layak pakai.

Adi menyampaikan untuk makanan dan obat-obatan sudah terpenuhi. Dia menyebut kebutuhan mendesak saat ini air bersih.

BACA JUGA: 7 Korban Hilang Akibat Banjir Bandang di Kota Batu Sudah Ditemukan, Alhamdulillah

Oleh karena itu, Adi mengharapkan bantuan berupa pipa air bersih untuk mengganti yang sudah rusak karena diterjang air banjir bandang.

Kepala Kelurahan Temas berterima kasih kepada TNI khususnya Perwira Karier TNI AU 2007 yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir bandang, khususnya di Kelurahan Temas, Kecamatan Batu Malang, Jawa Timur.

Menurut Adi, bantuan ini sangat penting karena sesuai yang dibutuhkan warga Kelurahan Temas.

Dia menyebut daerah ini merupakan salah satu kelurahan yang paling terdampak banjir bandang dan menyebabkan putusnya jaringan pipa air bersih.

“Sekali lagi atas nama warga Kelurahan Temas kami mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI AU khususnya Perwira Karier TNI AU 2007. Semoga bantuan ini menjadi berkah,” ungkap Adi Santosa.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler