Herawati: Bagaimanapun Pak Susno Pasti Dikalahkan

Selasa, 11 Mei 2010 – 00:29 WIB
DEPOK - Keluarga Komjen (Pol) Susno Duadji langsung berkumpul di kediamannya, di Jalan Cibodas I, Puri Cinere, Depok, Jawa BaratSenin (10/5) malam, istri Susno, Herawati, dua putrinya Indria T Maharani dan Diliana Ermaningtias, serta sepupu Susno, Husni, berangkat menuju tahanan Mabes Polri

BACA JUGA: Putusan Kasasi Wagub Sulut Turun

Mereka membawa koper cokelat yang berisi alat shalat, perlengkapan mandi, serta pakaian ganti untuk pria asal Pagar Alam, Sumatera Selatan tersebut.

"Ibu mau menemui Bapak (Susno)
Ini bawa koper

BACA JUGA: Seniman Aceh Baca Jakarta

Isinya alat shalat, perlengkapan mandi dan pakaian ganti," ujar Herawati menjawab pertanyaan wartawan yang menyambangi kediamannya di Puri Cinere, Senin malam.

Hera - sapaan akrabnya - yang membawa tas sandang warna hitam dan tas jinjing itu, sempat melemparkan senyum kecil kepada wartawan
Senyum Hera tampak sedikit ditahan

BACA JUGA: Arbi Minta PDIP dan PKS Cermati Langkah Golkar

"Bagaimanapun juga, kita pasti kalahMakanya sudah antisipasi siapkan koper ini," katanya pula.

Untuk sementara, kata Hera pula, pakaian yang dibawa cukup dalam satu koper berwarna cokelat ituTampak pula sebuah sajadah besar di atas tas cokelat yang dibawa keluarga Susno"Kalau pakaian ganti kurang, nanti kita bawa lagiMalam ini bawa segini dulu," ungkap wanita yang mengenakan pakaian bercorak merah itu, sembari tampak menguatkan diri untuk menemui suaminya di tahanan.

"Terima kasihAyo, kalau mau sekalian ikut," ujar wanita paruh baya itu, merespon ungkapan dari wartawan supaya bersabar, sambil dengan ramah menawarkan kepada yang ingin berangkat ke Mabes Polri bersama mereka.

Sementara itu, di antara puluhan wartawan yang duduk di teras rumah Susno malam itu, terpampang pula sejumlah spandukAntara lain berisi tulisan "Solidaritas sejuta pendukung anti korupsi dan anti makelar kasus", "Pendukung Susno Duadji", "Ayo Pak Susno, bongkar markus sampai ke akar-akarnya!", "Gerakan revolusi nasional dan seluruh rakyat mendukung anda" dan sebagainya.

Sejumlah kerabat Susno tampak menjaga kediaman jenderal bintang tiga itu"Bibik ni masih sepupu dengan Pak SusnoPak Duadji, bapang Susno itu, masih due berading ngen bapang aku (bapaknya dua bersaudara)," ujar Warti, wanita yang usianya kelihatan tak berbeda jauh dengan istri Susno.

Saat diajak berbicang dengan logat Pagar Alam, Warti pun menyebutkan bahwa sanak sedulur Susno sejauh ini sudah berdatangan ke Puri Cinere"Memang kami lak datang beberape hari kemarinYo, memberi dukungan untuk Pak Susno," katanya lagi.

Dukungan untuk Susno pun datang bukan hanya dari keluargaSejumlah umat Islam yang tergabung dalam forum umat Islam, sempat menyatakan dukungannya untuk SusnoPasalnya, pria yang memiliki dua orang cucu, Almer Artari Reindra (20 bulan) dan Akmal Diah Saputra (1) itu, memang tetap bersemangat membongkar makelar hukum dan makelar kasus (markus) yang diduga melibatkan sejumlah petinggi Polri, Kejaksaan Agung dan Ditjen Pajak.

Sekadar catatan, Susno dicopot sebagai Kabareskrim Mabes Polri terhitung 24 November 2009 laluDukungan untuk Susno lantas mengalir deras saat dia membongkar soal makelar kasus, walaupun sebelumnya sempat menjadi lawan publik dalam kasus "cicak versus buaya"Susno juga mendapat dukungan dari wartawan yang membencinya, IzHarry, dalam bentuk buku yang diberi judul "Bukan Testimoni Susno"(gus/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pusat Serahkan Rp 1 Miliar untuk Korban Banjir Riau


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler