Hewan Kurban Laris Manis

Senin, 14 Oktober 2013 – 15:51 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Sehari jelang perayaan Idul Adha 1434 H, Selasa (15/10), permintaan jumlah hewan kurban ini semakin meningkat.

Seperti tempat penjualan hewan kurban di Jalan Juanda II Kingkit X Nomor 9 Jakarta Pusat. Di tempat ini ratusan hewan kurban laris manis.

BACA JUGA: Malam Ini Jalan Thamrin Ditutup

"Sampai hari ini kambing sudah terjual 120 ekor dan sapi sudah 7 ekor. Semua habis terjual selama empat hari," ujar Tauhid Al Iman, pedagang hewan kurban pada JPNN, Senin (14/10).

Tauhid mengaku tak kesulitan menjual dagangannya. Sebab dia sudah memiliki pelanggan tetap. "Sebagian pelanggan, tapi banyak juga pembeli baru," katanya.

BACA JUGA: Gudang Ban di Pluit Terbakar

Tak mau menyia-nyiakan peluang tahunan ini, Tauhid bersama empat orang temannya menambah lagi pasokan hewan kurbannya. "Malam tadi jam 11 baru datang 50 ekor kambing dan sapi dua ekor. Sampai siang ini sudah terjual 8 ekor kambing," tutur dia.

Hewan kurban ini didatangkan langsung dari Banjarnegara, Jawa Tengah, dengan menggunakan truk besar. Harga jual  tergantung berat serta kondisi hewan kurban tersebut. Untuk satu ekor kambing dijual berkisar antara Rp 1,7 juta hingga Rp4,5 juta.

BACA JUGA: Pemotongan Hewan Kurban Libatkan Mahasiswa IPB

"Kalau sapi harganya sekitar Rp 13 juta hingga Rp17 juta, beratnya 280-400 kg," imbuhnya.

Pria berusia 37 tahun ini mengaku selalu mengontrol hewan-hewan kurbannya agar terhindar dari penyakit.

"Hewan di sini kita kontrol penuh selama 24 jam, makannya, minumnya, kondisinya. Kalau ada yang sakit kami pisahkan dan langsung diberi obat dan dirawat," pungkasnya. (chi/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai Olah Raga Tewas Disruduk Kereta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler