Heynckes Kembali ke Bayern

Sabtu, 26 Maret 2011 – 23:16 WIB
BERLIN - Rumor akan dilengserkannya Louis van Gaal dari kursi pelatih Bayern Munchen pada pengujung musim nanti menjadi kenyataanPelatih asal Belanda itu bakal digantikan der trainer Bayer Leverkusen Jupp Heynckes.

Kontrak Van Gaal sejatinya masih tersisa satu musim lagi, tapi seiring dengan performa Bayern yang buruk musim ini, membuat pelatih berusia 59 tahun itu harus lengser

BACA JUGA: Rifat Incar Dua Seri APRC 2011

Bayern tersingkir dari Liga Champions dan sudah lempar handuk dalam perburuan gelar di Bundesliga Jerman.

Ya, sekarang Bayern berada pada posisi keempat dengan koleksi 48 poin
Mereka tertinggal 14 poin di belakang penguasa klasemen sementara Borussia Dortmund yang mengemas 62 poin

BACA JUGA: Bintang Malaysia Menangkan Pelita Jaya

Bagi Bayern, paling realistis dalah mengejar tiket Liga Champions.

Tidak ingin persiapan musim depan terlambat, Bayern langsung menunjuk Heynckes sebagai pelatih musim depan
Dia akan bekerja mulai 1 Juli mendatang

BACA JUGA: Pesta Gol Tanpa Irfan dan Gaspar

Heynckes sudah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun dengan Bayern.

"Kami sudah sepakatSaya yakin kerjasama kami dengan Jupp Heynckes akan berjalan baik dan membawa kesuksesan," bilang Karl-Heinz Rummenigge, presiden Bayern, seperti dilansir AFP.

Negosiasi antara kubu Bayern yang diwakili Rummenigge, direktur keuangan Karl Hopfner, dan direktur olahraga Christian Nerlinger berjalan dengan baik"Diskusi yang menyenangkanSaya sangat antusias," bilang Heynckes.

Bagi Heynckes, ini bukan kali pertama dia membesut klub kebanggaan Bavaria ituBila musim depan dia bergabung ke Bayern, maka itu kali ketiga dia membesut BayernSebelumnya pada 1987-1991 dan pada 2009 laluHanya, pada periode kedua, dia datang sebagai pelatih pengganti Juergen Klinsmann.

Soal prestasi, Heynckes cukup membanggakanDia mampu mempersembahkan dua gelar Bundesliga kepada Bayern pada 1989 dan 1990, juga dua gelar Piala Super Jerman pada 1987 dan 1990.

Selain prestasi di Bayern, dia juga pernah mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions pada 1998, setelah sebelumnya mempersembahkan juara Piala Super Spanyol pada 1997.

Sementara itu, musim ini performa tim yang dibesut Heynckes cukup bagusDia mampu mengantar Leverkusen menjadi penguntit utama Dortmund di klasemen sementara BundesligaSkuad asuhannya berada di posisi kedua dan tertinggal tujuh angka di belakang Dortmund(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Carlos Tevez Buktikan Jago Nyanyi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler