Hidup Dekat Taman dan Pantai Terkait Dengan Tidur Yang Baik

Jumat, 16 Oktober 2015 – 02:10 WIB
ILUSTRASI: FOTO: Health

jpnn.com - Tinggal didekat alam terutama pantai dan taman bisa meningkatkan kualitas tidur Anda, penelitian baru menunjukkan.

Anda bisa tidur lebih nyenyak jika Anda memiliki akses ke alam sekitarnya, seperti pantai atau taman, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Preventive Medicine.

BACA JUGA: Tinggi Badan Terkait Dengan Resiko Kanker

“Jangan mengunderestimate pentingnya kualitas tinggi tidur,” kata penulis stud, Diana Grigsby-Toussaint, seperti dilansir laman Health, Rabu (14/10).

“Studi menunjukkan bahwa kurang tidur berhubungan dengan penurunan kesehatan mental dan fisik, fungsi kognitif berkurang dan peningkatan obesitas," kata Diana lagi.

BACA JUGA: Tips Menghindari Bau Pada Tindik Telinga

“Penelitian baru ini menunjukkan bahwa paparan lingkungan alam bisa membantu orang mendapatkan tidur yang mereka butuhkan,” jelas Diana.

Lebih dari 255.000 orang dewasa dari seluruh Amerika Serikat disurvei tentang kualitas mereka tidur. Sebagian mengatakan mereka tidur hanya tujuh malam sepanjang bulan.

BACA JUGA: Vitamin D Bisa Membangun Kembali Otot Setelah Menopause

Hubungan antara tidur yang baik dan paparan daerah alam jauh lebih kuat untuk pria daripada perempuan, para peneliti menemukan.

“Pria yang tinggal di dekat taman dan kawasan alam lainnya bisa meningkatkan tingkat aktivitas fisik yang bisa membantu mereka tidur lebih baik,” Diana menjelaskan. 

“Saran saya sebaiknya bagi Anda yang berusia lebih dari 65 tahun lebih baik menghabiskan waktu di alam terbuka yang baik dalam meningkatkan kualitas tidur dan kualitas hidup Anda,” pungkas Diana.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Makanan Untuk Kulit Sehat dan Cerah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler