Higuain Dibayang-Bayangi Aura Maradona di Napoli

Jumat, 02 Agustus 2013 – 14:18 WIB

jpnn.com - NAPOLI- Tidak ada yang menyangkal peran besar Diego Maradona di Napoli. Maradona disebut-sebut sebagai pemain terhebat Napoli. Si Tangan Tuhan, julukannya- adalah top skor sepanjang masa Napoli. Dia juga berhasil membawa Napoli meraih dua scudetto pada musim 1986/1987 dan 1989/1990.

Tak heran, Napoli akhirnya memensiunkan jersey bernomor 10 yang dulu dikenakan Maradona. Hingga kini, kehebatan Maradona masih sangat terasa di Napoli. Penyerang anyar Gonzalo Higuain pun mengakuinya.

BACA JUGA: Lewandowski Merasa Dipermainkan Dortmund

“Di Napoli, aura Maradona sangatlah besar. Saya bisa merasakannya sejak datang ke kota ini. Pengaruh Maradona di Napoli juga menjadi alasan utama kenapa saya akhirnya memilih klub ini,” terang Higuain seperti dilansir Football Espana, Jumat (2/8).

Bayang-bayang aura Maradona itulah yang tak boleh menghantui Higuain. Dia harus bisa menjawab tantangan yang diberikan manajemen dan fans Napoli. Apalagi, pemain asal Argentina tersebut didatangkan dengan harga mahal, mencapai Rp 541 miliar.

BACA JUGA: Ancelotti Enggan Jual Luka Modric

Higuain pun sadar dengan tanggung jawab yang dipikulnya. Karena itu, dia akan berusaha untuk memberikan gelar juara pada Napoli. Higuain mengaku tak terlalu memikirkan mengenai peluangnya menggantikan Edinson Cavani yang dalam beberapa musim terakhir menjadi ikon klub.

“Kami ingin berjuang untuk semuanya. Kami memiliki tim yang hebat dan manajer yang luar biasa. Kami tahu bahwa Juventus adalah favorit untuk merebut scudetto. Namun, kami juga bisa melakukannya,” tegas Higuain. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Sepuluh Momen Terbaik Mou di Inter

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... MU Ogah Jual Old Trafford Pada Suporter


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler