Hindari Tabrakan, Penunggang Motor Tewas Dilindas Dump Truk

Selasa, 25 November 2014 – 14:59 WIB

jpnn.com - KENDAL - Bermaksud menghindari tabrakan dengan sepeda motor yang ada di depannya, Agus Asiyanto (28), warga Krompakan Gemuh Kendal Jawa Tengah justru bernasib nahas. Dia tewas seketika setelah tubuh dan kendaraan roda dua yang ditumpanginya terlindas dump truk pengangkut galian C.

Kecelakaan terjadi di jalur Pantura Kendal, tepatnya di Jalan Raya Kaliwungu, Desa Sumberejo. Mayat korban langsung di evakuasi oleh petugas satuan lalu lintas Polres Kendal untuk dilakukan autopsi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soewondo, Kendal.

BACA JUGA: Rumah Muhammad Ali Dihajar Puting Beliung

Menurut keterangan sopir truk dump bernomor polisi K 1816 BK, Nur Fatoni, sebelum kejadian korban yang mengendarai sepeda motor melaju dengan kecepatan cukup tinggi dari arah barat.

“Korban hendak menyalip truk yang saya kemudikan dari arah kiri. Tiba-tiba di depannya ada sepeda motor, tapi korban tetap nekat ingin menyalip. Karena jarak yang begitu dekat, motor yang dikendarai korban tersenggol truk dan terjatuh,” katanya dilansir Radar Semarang (Grup JPNN.com), Selasa (25/11).

BACA JUGA: Empat Penganiaya Anggota Brimob Dibekuk

Sebenarnya, lanjut Fatoni, korban hendak menghindari sepeda motor yang ada di depannya itu supaya tidak terjadi tabrakan. Namun korban malah jatuh di depan truk yang ia kendarai.

“Saya sudah mencoba menginjak rem, namun tidak sampai. Akhirnya ia terlindas truk saya,” kata Nur Fatoni.

BACA JUGA: Jenggala Layani Sidoarjo-Mojokerto, Jauh Dekat Rp4 Ribu

Saksi mata kejadian, Samsudin (35) mengatakan sebelum kejadian, korban berjalan dari arah barat dengan kecepatan tinggi. Lalu korban menyalip truk yang ada di depannya. Tiba-tiba, korban terjatuh dan masuk ke bawah kolong truk dan terlindas.

“Mungkin korban kaget, karena di depannya ada motor,” tambahnya.

Lebih lanjut, Syamsudin mengatakan korban meninggal lantaran mengalami luka parah di bagian kepala.

“Kejadian begitu cepat, jadi tidak begitu jeli saya melihat penyebab kejadiannya. Tapi dimungkinkan karena menghindari motor yang ada di depannya,” katanya menegaskan.

Usai terjadi kecelakaan, beberapa warga yang melihat kejadian tersebut langsung menghubungi polisi setempat. Tidak berlangsung lama, petugas Satlantas Polres Kendal datang ke lokasi kejadian. Korban akhirnya dilarikan petugas ke Rumah Sakit Suwondo Kendal untuk dilakukan autopsi oleh tim medis.

Sementara itu, petugas Satlantas Polres Kendal di lokasi kejadian melakukan olah TKP. Polisi mengamankan sebuah sepeda motor korban dan dump truk yang dikemudikan Fatoni.

Polisi juga memeriksa sopir dump truk dan sejumlah saksi dari warga setempat yang melihat kejadian. Kasus kecelakaan tersebut saat ini masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Kendal. (bud/ric/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Curi Mesin Traktor Milik Petani, Anak Kades Dibui


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler