Hodgson Akui Uruguay Lebih Menakutkan jika Suarez Fit

Kamis, 19 Juni 2014 – 14:15 WIB
Bomber Uruguay Luis Suarez yang absen di laga perdana tim melawan Kosta Rika, sudah mulai latihan bersama rekan setim usai dibekap cedera. Getty images

jpnn.com - SAO PAULO- Pelatih Inggris Roy Hodgson mewaspadai kans kembalinya Luis Suarez untuk Uruguay, saat kedua tim bentrok dalam lanjutan kualifikasi Grup D, di Arena Corinthians, Sao Paulo, Jumat (20/6).

"Kekuatan Uruguay akan meningkat dan menakutkan jika Suarez fit dan main melawan kami. Mereka akan berbeda dibanding pertandingan pertama," ujar Hodgson di Soccerway.

BACA JUGA: Spanyol Tumbang, Masa Depan Tiki Taka Terancam

Di pertandingan pertama, baik Inggris maupun Uruguay menuai hasil negatif. Inggris kalah 1-2 atas Italia. Sementara Uruguay tanpa Suarez, secara mengejutkan dipukul Kosta Rika 1-3.

Itu berarti pertemuan Inggris kontra Uruguay sangat penting. Menang berarti peluang terjaga. Kalau kalah, pintu ke 16 Besar sudah tertutup.

BACA JUGA: Target Tercapai, Kido/Markus Bidik Final

Jelang laga dua tim yang pernah juara Piala Dunia ini, pusat perhatian memang tertuju kepada kondisi Suarez. Bomber berusia 27 tahun milik Liverpool itu sejatinya masih kurang fit usai dibekap cedera lutut kiri.

Namun saat melawan Kosta Rika, Suarez masih ditempatkan pelatih tim Oscar Tabarez di bench. Dan dalam persiapan melawn Inggris, Suarez sudah latihan bersama rekan setim.

BACA JUGA: Tommy dan Hayom Bikin Kecewa PBSI

"Kami percaya Luis Suarez akan kembali dan itu akan menjadi dorongan besar bagi mereka, bukan hanya sebagai pemain tapi sebagai semacam pemicu keyakinan bagi seluruh tim," kata Hodgson.

"Kami tahu betapa bagusnya dia. Kita tahu apa yang bisa dilakukannya dan pemain kami harus memastikan menjaganya, seperti yang mereka lakukan ketika mereka bermain melawan Liverpool," ucap Hodgson. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Li Xuerui Terganggu Teriakan Fans Indonesia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler