Honda Baru 80 Persen

Sabtu, 19 Maret 2011 – 05:05 WIB

LOSAIL - Belum ada yang mampu menandingi kecepatan para pembalap HondaSetelah uji coba pramusim, Honda masih menunjukkan dominasinya di latihan resmi perdana

BACA JUGA: Evra dan Ribery Kembali

Pembalap tim Repsol Honda Casey Stoner mencatatkan diri sebagai pembalap tercepat dalam sesi latihan yang berlangsung kamis (17/3) malam waktu setempat tersebut, di Losail, Qatar.
      
Pembalap yang baru bergabung dengan Honda di musim 2011 itu menutup sesi yang berlangsung 45 menit dengan waktu terbaiknya, 1 menit 55,752 detik
Hasil yang yang diraih Stoner itu masih kalah jika dibandingkan catatan waktunya pada sesi uji coba di sirkuit yang sama, Senin (14/3)

BACA JUGA: Honda Belum Yakin Dominan

Saat itu, mantan pembalap Ducati itu mengukir waktu 1 menit 55,681 detik
Meski demikian, pembalap Australia itu menjadi satu-satunya pembalap yang mencatat waktu di bawah 1 menit 56 detik.

Rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang menempel di posisi kedua, tertinggal 0,610

BACA JUGA: Duel Chelsea dan MU, Inter Hadapi Schalke

Berbeda dengan Stoner yang merasa puas dengan langkahnya di latihan perdana, Pedrosa masih uring-uringan dengan performa motornya.
      
"Kami memulai dari tempat di mana kami tinggalkan (pada akhir uji coba) Senin dan menggunakan kurang lebih setting yang samaHanya, anginnya sedikit lebih kencang dibandingkan saat uji coba, tapi kondisi lintasan terasa lebih bagus," ujar Stoner seperti diutarakannya pada situs resmi MotoGP.

Stoner mengungkapkan masih ada ruang bagi RC212V untuk mendapatkan peningkatanTak mustahil, Honda bisa meningggalkan para rivalnya lebih jauh"Kami perlu melakukan perbaikan pada grip belakang, area kami sedikit kesulitan, sehingga kami perlu memperbaikinyaPerbaikan akan membuat kami lebih baik saat menikung dan keluar dari tikungan," tutur Stoner.

Sesi latihan Kamis malam tersebut merupakan kali kesebelas bagi Stoner menunggang RC212V, sejak dia melakukan debutnya di uji coba Valencia November 2010Selama menggeber Honda, pemegang nomor 27 itu mencatat enam kali menjadi yang tercepat, dari total sepuluh hari uji coba musim dingin.

"Saya harus mengatakan bahwa paket motor kami baru sekitar 80 persen, kami masih memiliki beberapa bagian utama untuk diperbaiki," tegas Stoner.

Sepanjang kariernya di arena MotoGP, Stoner hampir selalu merajai GP QatarDia selalu memenangi balapan di Sirkuit Losail itu sejak 2007-2009, dan tahun lalu gagal finis akibat kecelakaan ketika sedang memimpin jalannya lomba.

Hasil mengejutkan justru diberikan pembalap Aspar Ducati Hector BarberaDia mampu menyodok ke posisi ketiga tepat setelah PedrosaDia mengungguli pembalap Honda Gresini, Marco Simoncelli yang pernah mencatatkan wamktu terbaik di uji coba yang berlangsung di Barcelona bulan lalu.

Kejutan lain diberikan Valentino RossiDia berada di posisi kelima, mengungguli duo tim pabrikan Yamaha Ben Spies dan Jorge Lorenzo.  Meski hanya berada di posisi kelima, kinerja Ducati Desmosedici GP11 dianggap sedang dalam level terbaik.

Bagaimana tidak, selama sesi tes, juara dunia tujuh kali MotoGP itu tidak pernah menyodok di lima besarDemikian juga ketika berada di Sirkuit Losail, Senin (14/3), "The Doctor" menempati urutan ke-13.

"Kami semua cukup puas dengan latihan bebas dan memiliki potensi untuk melangkah ke podium kemenangan seandainya performanya bisa lebih baik dari sekarang," kata Rossi(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sarwendah Ikuti Jejak Marlev


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler