Honorer Berprestasi Moncer Ini Ikut Daftar PPPK 2024 Enggak ya?

Senin, 16 September 2024 – 07:07 WIB
Erwinsyah, pegawai honorer yang juga Atlet Hapkido peraih medali emas pertama untuk Kontingen Babel di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Foto: ANTARA/Elza Elvia

jpnn.com - PANGKALPINANG - Erwinsyah, pegawai honorer di salah satu sekolah dasar di Kabupaten Bangka, merupakan penyumbang emas pertama bagi kontingen Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Pegawai honorer berprestasi moncer itu mengaku bersyukur dan bangga atas pencapaian yang diraihnya.

BACA JUGA: Kriteria Honorer Dianggap Tak Tergiur Pendaftaran PPPK 2024, Lainnya Dijamin

"Syukur dan bangga karena mampu meraih hasil terbaik dengan persembahan medali emas dari cabang beladiri Hapkido pada ajang bergengsi ini, kami berharap ini bisa mengharumkan nama daerah," kata Erwinsyah saat tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Minggu (15/9).

Erwinsyah tidak menyangka mampu meraih prestasi tersebut dan ke depan akan terus berlatih agar mampu berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

BACA JUGA: KemenPAN-RB: Honorer Harus Ikut Pendaftaran PPPK 2024 Jika Mau Diangkat ASN

"Terimakasih untuk orang tua yang terus memberikan motivasi, teman-teman serta masyarakat Bangka Belitung terus mendukung dan memberikan selamat kepada saya," katanya.

Erwinsyah merupakan putra pertama dari orang tua yang berprofesi sebagai buruh harian dan ibu rumah tangga.

BACA JUGA: 2 Kabar Gembira: Diserahkan SK PPPK Berlaku hingga Pensiun & soal TPP

Hal itulah yang memicu semangatnya giat berlatih dan bertanding untuk menang agar dapat membanggakan orang tua.

Saat ini Erwinsyah tercatat sebagai pegawai honorer dengan tugas tenaga tata usaha di salah satu sekolah dasar di Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Dia juga menjadi pelatih karate dan tekun menggeluti empat jenis olahraga beladiri lainnya.

Anak pertama dari dua bersaudara ini setiap hari juga menjadi pelatih Hapkido dan karate untuk anak-anak.

Erwinsyah sudah lama menekuni olahraga beladiri. Awalnya karate kemudian mencoba Hapkido karena salah satu olahraga baru di Indonesia yang baru diakui pada 2014 dan pada 2020 awal mula terbentuk di Bangka Belitung.

"Pada 2022 saya kemudian bergabung dengan KONI dan langsung mendapatkan kesempatan pertama kalinya bertanding di Kejuaraan Nasional di Sumatera Barat, saat ini langsung berhasil meraih medali emas, sedangkan di tahun 2023 meraih posisi tiga" ujarnya.

Pada pelaksanaan PON 2024, ia merasa bangga karena bisa mencapai hasil maksimal, meraih medali emas untuk kontingen Babel.

"Ini medali PON pertama untuk Babel, terima kasih kepada Kepala Disdikpora Kabupaten Bangka yang sudah memberi izin mengikuti PON dan persiapan latihan selama tiga bulan untuk persiapan ajang ini," katanya.

Penjabat Gubernur Babel Sugito pada saat menyambut kedatangan Erwinsyah di Bandara Depati Amir mengungkapkan rasa bangga memiliki putra terbaik yang mampu menorehkan prestasi di PON tahun ini.

Dia mengatakan selama satu minggu berjalan PON XXI 2024, Babel sudah meraih dua medali emas, dua medali perak dan dua perunggu, dengan menempati peringkat 25, dan masih memiliki kesempatan menambah medali karena masih ada cabang atletik yang sedang bertanding dan berpotensi meraih medali emas.

"Kami bersyukur prestasi ini di luar ekspektasi dan sudah melebihi dari PON yang lalu," ujarnya.

Dia berharap kepada para atlet yang masih berjuang di PON XXI dapat termotivasi dan bertanding maksimal memberikan prestasi terbaik.

Nah, kira-kira, apakah Erwinsyah yang berstatus honorer itu juga akan ikut mendafaftar seleksi PPPK 2024? (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
honorer   PPPK   PPPK 2024   PON 2024  

Terpopuler