Honorer K2 yang Lulus Belum Capai 30 Persen

Jumat, 28 Februari 2014 – 09:12 WIB

jpnn.com - JAKARTA -  Forum Honorer Indonesia (FHI) mencatat, hingga hari ini Panitia Seleksi CPNS 2013 baru mengumumkan kelulusan honorer kategori dua (K2) sebanyak 178 ribuan.

Dengan jumlah peserta tes CPNS honorer K2 sebanyak 605.179, berarti jumlah tersebut belum mencapai kuota yang dijanjikan, yakni 30 persen.

BACA JUGA: Data Honorer K2 Bodong Diserahkan ke DPR

"Hitung hitungan FHI harusnya dengan kuota 30 persen ada 281 ribuan yang harus lulus.Dari angka-angka ini maka FHI mempertanyakan sisa angka ini kemana?" demikian keterangan Sekjen FHI Eko Imam Suryanto, Ketua Dewan Pembina FHI,Andi Subakti Dewan Pembina FHI Pusat, dan Team 9 (Team Verifikasi dan Advokasi ), yang dikirim ke JPNN, Jumat (28/2).

Dikatakan Eko, adanya selisih sekitar 40 ribu, itu merupakan jumlah yang cukup besar.

BACA JUGA: Agnes Tewas Tergorok di Malaysia

"Untuk itu FHI mendesak panselnas agar segera mengumumkan, agar bisa menjawab kegelisahan kawan-kawan," ujar Eko.

Dia memberi contoh Mandailing Natal, Sumtera Utara, yang honorernya sekitar 300 orang, yang belum diumumkan kelulusannya.

BACA JUGA: Mahfud Anggap Pengakuan Akil Perkuat Dakwaan KPK

Dia menilai MenpAN-RB Azwar Abubakar tidak responsif menyikapi persoalan-persoalan di lapangan, yang sudah membuat para honorer K2 galau.

"Memang FHI sangat mengapresiasi komitmen semangat Bapak Azwar untuk menyelesaikan masalah honorer. Tetapi masalah-masalah yang muncul di lapangan juga harus direspon termasuk ketidakpuasan dan kegalauan para honorer," ujar Eko, honorer K2 yang lulus CPNS itu. (sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Adik Tiri Atut Tersangka Dugaan Korupsi Proyek Sodetan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler