Hotel Mewah Ini Jadi Destinasi Wisata Baru di Batam

Jumat, 30 Desember 2016 – 15:14 WIB
Pemukulan gong saat peresmian Hotel Best Western Premier (BWP) Panbil, Rabu (28/12). Foto: batampos/jpg

jpnn.com - JPNN.com - Hotel Best Western Premier (BWP) Panbil resmi dikenalkan dan dibuka untuk publik pada Rabu (28/12).

Menariknya, hari peresmian itu merupakan hari ke-1.000 pengerjaan hotel bintang empat plus persembahan dari Panbil Group tersebut.

BACA JUGA: Membandel, Pemko Segel Tujuh Panti Pijat Plus-plus

Presiden Direktur Best Western Indonesia, Iwanto Hartojo, mengatakan BWP Panbil merupakan hotel Best Western tipe premier yang keempat di Indonesia.

Namun BWP Panbil merupakan yang termegah di antara empat BWP yang ada di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Yaelah! APBD Batam 2017 Tak Kunjung Dibahas

"BWP Panbil ini yang termegah dibandingkan tiga BWP lainnya di Indonesia," kata Iwanto seperti diberitakan Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Iwanto menjelaskan, Best Western (BW) merupakan pengelola jaringan hotel asal Amerika Serikat. Saat ini sudah hadir di 4.400 kota dari 140 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

BACA JUGA: Ratusan Warga Kunjungi Bazar Emas di Pengadaian

Dalam kesempatan itu Iwanto mengatakan, di era digital saat ini, industri perhotelan tidak bisa mengklaim bahwa mereka merupakan yang terbaik.

Sebab konsumen-lah yang akan menilai dan kemudian membagikan pengalaman mereka melalui media sosial.

"Maka dari itu, tugas kami adalah terus meningkatkan kualitas layanan yang terbaik," katanya.

Sementara CEO Panbil Group Johanes Kennedy mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam pengerjaan BWP Panbil. Sehingga proyek tersebut rampung tepat pada hari ke-1.000.

Dia mengatakan, kehadiran BWP Panbil di Batam merupakan bentuk dukungan untuk kemajuan industri pariwisata di kota ini. Sebab sebagai gerbang wisatawan mancanegara terbesar ketiga setelah Bali dan Jakarta.

Karenanya, kata John, Batam perlu terus berbenah untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan asing dengan berbagai fasilitas dan layanan berkelas dunia. "Maka itu kami dari BWP, hadir untuk memperbaiki dan memberikan fasilitas tersebut," katanya.

Kehadiran BWP ini tentu sejalan dengan pemerintahan yang lagi giat-giatnya menggenjot industri kepariwisataan. "BWP bisa menjadi tambahan destinasi dan pilihan baru di Batam," terangnya.

Selain memberikan fasilitas dan kualitas layanan berstandar internasional, BWP Panbil juga menawarkan konsep-konsep yang sulit ditemui di hotel lain. Di antaranya view kawasan hijau hutan Dam Duriankang dan hutan lindung di sekitarnya.

"Area hijau ini menandai kekayaan yang terjaga, ini dimiliki BWP. Karena itu kami menghadirkan hotel yang menganut sistem bisnis dan pleasure dengan wajah baru," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan mengapa hotel ini berkonsep bisnis, karena pihaknya sudah menyiapkan beberapa ruangan meeting dengan berbagai ukuran hingga satu ballroom berkapasitas 1.300 tamu dan enam ruang pertemuan dan business center.

"Kami menyediakan meeting room, sehingga tempat ini bisa menjadi solusi untuk konferensi," imbuhnya.(cr12/opi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mangkir Dua Kali, Hendri akan Dijemput Paksa


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler