HT Makin Optimistis Elektabilitas Perindo Bisa Tembus 2 Digit

Jumat, 05 Mei 2023 – 22:25 WIB
Ilustrasi - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) makin optimistis elektabilitas Partai Perindo tembus dua digit. Foto: Perindo

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) makin optimistis elektabilitas Partai Perindo tembus dua digit pada Oktober-November mendatang.

HT makin optimistis setelah melihat hasil survei Lembaga Survei Nasional (LSN) yang dilakukan pada 25 April hingga 2 Mei 2023.

BACA JUGA: KNPI Riau Sebut Hanya Hary Tanoesoedibjo Pengusaha yang Tidak Merusak Alam

LSN merilis elektabilitas Partai Perindo mencapai 5,1 persen.

"Dengan kerja militan para kader ditambah makin banyaknya tokoh masyarakat dan pemuda bergabung dengan Partai Perindo, diharapkan target dua digit bulan Oktober-November 2023 dapat tercapai,” ujar HT dalam unggahan di laman Instagram @hary.tanoesoedibjo, Kamis (4/5).

BACA JUGA: Partai Perindo Berpeluang Jadi Penghubung untuk Menyatukan KIB dan KKIR

HT mengingatkan kepada kader Partai Perindo agar selalu berjuang dan bekerja keras.

"Harus berjuang maksimal, jangan pernah menyerah sebelum tujuan tercapai. Ayo, semangat, bangun Indonesia menjadi maju dan sejahtera,” ucapnya.

BACA JUGA: Soal Airlangga Cawapres Koalisi Besar, Hary Tanoe: Beliau Ahli Ekonomi

Sementara itu, Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq menyatakan hasil survei LSN menjadi kabar terindah jelang pendaftaran bakal calon legislatif Partai Perindo ke KPU.

"Tentu ini akan menambah energi sekaligus semangat bagi para pengurus dan bakal caleg terhadap masa depan Partai Perindo di Pemilu 2024," ucapnya.

Rofiq juga mengatakan survei LSN menjadi bukti Partai Perindo makin diterima oleh masyarakat luas.

"Tentu kami akan makin bekerja keras, agar double digit yang ditargetkan ketua umum dapat diwujudkan secara maksimal," katanya.

Rofiq optimistis program yang telah dilakukan oleh Partai Perindo menjadi kunci penerimaan (akseptabilitas) masyarakat terhadap partai tersebut.

Dia meyakini melonjaknya elektabilitas Partai Perindo juga didorong pergerakan para bacaleg yang mulai bersosialisasi, sehingga telah membuat masyarakat makin mengenal Partai Perindo lebih dekat.

"Partai Perindo bukan hanya sekadar memberikan harapan tetapi juga memberikan bukti atas keberpihakan terhadap rakyat kecil secara terus menerus tanpa henti," katanya.

Lembaga Survei Nasional (LSN) kembali melakukan survei pada 25 April hingga 2 Mei 2023.

Dalam survei Partai Perindo mendapat persentase sebesar 5,1 persen.

Elektabilitas tersebut mengungguli partai parlemen, seperti PAN dengan 2,8 persen dan PPP 1,9 persen.

"Fenomena lain yang juga menarik dari temuan survei LSN kali ini adalah makin moncernya elektabilitas Partai Perindo yang saat ini masih sebagai partai nonparlemen."

"Dengan elektabilitas mengungguli sejumlah partai parlemen seperti PAN dan PPP, maka hampir pasti Partai Perindo akan lolos ke Senayan," ujar Direktur Eksekutif LSN Gema Nusantara Bakry saat memaparkan hasil survei. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sangat Tepat Gerindra Ajak Perindo Berkoalisi untuk Memenangkan Pilpres 2024


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler