Hujan Deras Tak Surutkan Aksi Honorer K2 di Depan Istana

Rabu, 26 Februari 2014 – 13:46 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Hujan cukup deras mengguyur wilayah Jakarta Pusat sejak Rabu pagi (26/2). Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan niat ribuan tenaga honorer kategori dua (K2) yang berunjukrasa di depan Istana Merdeka.

Ribuan honorer ini memakai seragam dari tempat bekerja mereka masing-masing. Meski tidak semua memakai payung, mereka tetap semangat meneriakkan tuntutan agar diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

BACA JUGA: Aksi Honorer Sambut Kunjungan Raja Yordania di Istana

"Kita harus rebut kembali hak kita yang selama ini dijanjikan pemerintah," seru orator yang memakai pengeras suara pada massa yang berunjukrasa.

Para honorer meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingat perjuangan mereka selama ini untuk diangkat menjadi PNS. Terutama para guru honorer yang selama ini mengabdi di pedalaman selama bertahun-tahun.

BACA JUGA: KPK Periksa Kabid Pelayanan RSUD Banten di Kasus Atut

Sambil memegang spanduk, para honorer ini berteriak-teriak memanggil nama Presiden dan MenPAN-RB Azwar Abubakar. Azwar dianggap tidak memerhatikan nasib honorer secara maksimal.

"Katanya 2014 tidak ada honorer lagi. Mana, buktinya masih ada. Semoga SBY buka mata pada honorer," seru pengunjukrasa.(flo/jpnn)

BACA JUGA: Pererat Kerjasama, Raja Yordania Temui SBY di Istana

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadapi Pileg, Hanura Siapkan 1150 Jurkam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler