"Huss... Jangan tanya itu!"

Mari Pangestu soal Posisi di Kabinet SBY-Boediono

Rabu, 14 Oktober 2009 – 17:21 WIB
Foto : Agus Srimudin/JPNN

JAKARTA - Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, yang juga Menteri Koperasi dan UKM ad Interim, disebut-sebut bakal ditunjuk Presiden SBY untuk mengisi kursi Menteri Koperasi dan UKM untuk periode 2009-2014Namun kabar tersebut tak ditanggapi serius oleh Mari

BACA JUGA: Kejakgung Belum Sikapi BAP Bibit



Saat dikonfirmasi soal itu, Mari malah mengelak dan tertawa saja
"Husss..," jawab Mari saat ditemui di sela-sela acara pameran kreatif Koperasi dan UKM di Jakarta Convention Centre (JCC), Rabu (14/10).

Apakah benar Mari sudah memberikan CV (curriculun vitae) untuk kedua kalinya ke SBY? "Husss..

BACA JUGA: KPK Segera Periksa Miranda Gultom

jangan tanya itu..," ucap Marie lantas tertawa disela-sela meninjau pameran kreatif Koperasi dan UKM di Jakarta Convention Centre (JCC), Rabu (14/10).

Pelantikan Presiden SBY bersama wakil Presiden terpilih, Boediono akan dilangsungkan pada 20 Oktober 2009
Sehari sebelum tanggal pelantikan tersebut, Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) saat ini akan menggelar acara perpisahan

BACA JUGA: KPK Kirim Bupati Natuna ke LP Cipinang

Namun kabar yang berhembus dari istana dan Cikeas, sejumlah menteri KIB jilid 1 masih diajak oleh SBY untuk bersama-sama menjalankan roda pemerintahan keduanya.

Namun karena sistem pemerintahan presidensil, Presiden yang diusung oleh multipartai akan memberi "jatah" kepada tokoh dari unsur partai, meskipun peluang tokoh dari kalangan profesional tetap dimungkinkanPengumuman menteri KIB jilid 2 akan disampaikan oleh Presiden pada 21 Oktober 2009Siapa saja yang bakal masuk bursa menteri SBY untuk mengisi 34 pos menteri, selain Kapolri, Jaksa Agung, dan Panglima TNI, hingga sekarang tim SBY masih menutup rapat-rapat informasi tersebut.

Namun demikian, informasi dari Istana,  SBY  akan memberikan sedikit bocoran soal ituRencananya, SBY malam ini akan beramah tamah dengan wartawan Istana di Cikeas.(gus/JPNN) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... 32 Kepala Daerah Dapat Pataka Koperasi 2009


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler