Ibas Tegang, Aliya Curi-Curi Pandang

Kamis, 24 November 2011 – 10:33 WIB

JAKARTA—Usai sah menjadi pasangan suami istri, berbagai rangkaian prosesi akad nikah masih harus dijalani oleh Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya RajasaSalah satunya adalah mendengarkan nasihat perkawinan dari Prof Dr Arief Rachman.

Untuk kedua mempelai yang baru mengucapkan janji nikah di Istana Cipanas, Kamis (24/11) tersebut, Arief menyampaikan nasehat guna membangun rumah tangga yang sakinah mawaddah warrahmah

BACA JUGA: Tanpa Teks, Ibas Lancar Ucapkan Akad Nikah

Ada tiga pilar yang diharapkan, mampu dijalankan oleh putra Presiden SBY dan putri Menko Ekonomi Hatta Rajasa tersebut.

Pilar pertama katanya adalah kewajiban menjalin hubungan baik
Ketika dua anak manusia dipersatukan dalam pernikahan suci, maka bagi laki-laki diberikan tanggungjawab dan bagi perempuan diberikan kehormatan.

Pilar kedua adalah kesabaran

BACA JUGA: Pembayaran Distop dan Terancam Dikembalikan ke Negara

Ibas pun dinasehatkan untuk bisa menjadi kepala rumah tangga yang baik, pandai memaafkan dan bisa saling menjaga hati dengan menerima kekurangan
Adapun pilar ketiga adalah saling menjaga akhlak yang baik.

‘’Hati wanita itu ibarat dasar laut yang paling terdalam

BACA JUGA: Jumlah PNS Dipangkas 80 Ribu per Tahun

Mas Ibas harus tahan nafas, untuk menyelami hati Mbak AliyaUntuk mengerti keinginan istrinya,’’ kata Arief memberi nasehat.

Ibas yang terlihat masih tegang usai pengucapan akad nikah, berkali-kali menganggukkan kepala mendengar nasehat AriefSedangkan istrinya, Aliya terlihat beberapa kali curi-curi pandangAksi curi-curi pandang ini terus berlangsung usai pembacaan nasehat pernikahan disampaikanNamun tampaknya Ibas masih belum dapat meredakan ketegangannya, sehingga terlihat seolah dirinya tak sadar berkali-kali dipandang oleh Aliya.

Prosesi akad nikah pun dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Nasaruddin UmarPresiden SBY dan Ani Yudhoyono, tampak sumringah seluruh proses akad nikah berlangsung dengan lancarBegitu pula Hatta Rajasa dan Okke RajasaAcara resepsi akan dilanjutkan dengan rangkaian acara adat di antara keluarga kedua mempelai.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Permohonan Ekstradisi Dikabulkan, Nunun Masih Berkeliaran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler