Ibu-Ibu kepada Bobby Nasution: Terima Kasih Pak Wali, Semoga Kami tidak Kebanjiran Lagi

Jumat, 11 Maret 2022 – 10:40 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution berkomunikasi dengan seorang ibu di Medan, Rabu (9/3/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution bergerak cepat menemui warga terutama kaum ibu yang dilanda banjir di Jalan Platina, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan. 

Hal tersebut dilakukan Bobby Nasution guna menjawab langsung keluhan warga dalam mengatasi persoalan banjir setiap kali hujan deras turun di wilayah itu. 

BACA JUGA: Bobby Nasution: Segera Perbaiki Pintu Air yang Rusak Itu

Bobby Nasution tidak datang sendiri. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu membawa serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan Topan Ginting untuk menjawab keluhan warga. 

"Kedatangan kami ke mari untuk menindaklanjuti pengaduan warga. Saya datang bersama Kadis PU Kota Medan. Apa yang menjadi keluhan, segera kami sikapi," kata Bobby Nasution di Medan, Kamis (10/3).

BACA JUGA: Terjun Langsung ke Lokasi Banjir, Bobby Nasution: Saya Tidak Mau Ada Korban Jiwa!

Suami Kahiyang Ayu itu mengatakan bahwa selain menormalisasi drainase yang menjadi penyebab banjir, pihaknya juga akan melakukan pengaspalan sekaligus pelebaran infrastruktur jalan. Hal itu dilakukan setelah Bobby mengecek kondisi drainase dan jalan di Jalan Platina. 

Bobby Nasution lantas memerintahkan Topan Ginting secepatnya mengatasi banjir dan memperbaiki jalan di wilayah tersebut. 

BACA JUGA: Brigjen Whisnu Sebut Pemilik Binomo Diduga Berada di Indonesia 

"Minggu depan pengerjaan kita (Dinas PU) mulai, Pak Wali," jawab Topan Ginting. 

Bobby Nasution lantas menegaskan tentang kepastian pengerjaan itu.

"Pasti itu, ya. Saya tidak mau warga ada yang mengeluh lagi soal banjir maupun jalan rusak!" ungkap menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), itu.

Warga yang mendengar jawaban Kadis PU Kota Medan Topan Ginting langsung bersorak kegirangan dan berterima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution. 

"Terima kasih, Pak Wali. Semoga kami tidak kebanjiran lagi," kata para ibu kegirangan.

Bobby Nasution lantas kembali menegaskan bahwa normalisasi drainase dan perbaikan jalan akan dilakukan pekan depan. 

“Permintaan saya setelah drainase diperbaiki, warga tidak boleh membuang sampah ke dalamnya, ya. Juga harus rutin gotong royong agar tidak kebanjiran lagi. Janji, ya," kata Bobby Nasution. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler