Ical Netralisir Isu Koalisi Golkar-PDIP

Sabtu, 17 Desember 2011 – 04:11 WIB

JAKARTA - Isu koalisi antara Partai Golkar dengan PDIP pada Pilpres 2014 mulai diredam oleh pihak beringinKetua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan, pihaknya tidak hanya menjalin hubungan dengan satu partai, melainkan kepada semua partai yang memiliki kesamaan visi dan misi.

"(Golkar) mendekat ke PDIP, Demokrat, PKS, mendekat ke semua," kata Ical "sapaan akrab Aburizal- di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, kemarin (16/12).

Isu koalisi antara Golkar dengan PDIP dihembuskan oleh Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP Taufik Kiemas

BACA JUGA: DPP Tak Pastikan Usung Kader di Padang Sidempuan

Menurut Kiemas, ada peluang PDIP-Golkar berkoalisi pascapemilu legislastif 2014
Bahkan, sosok Ical sebagai pimpinan Golkar bisa diduetkan dengan ketua DPP PDIP Puan Maharani yang notabene anak Megawati, sebagai capres-cawapres pada 2014.

Menjawab wacana duetnya dengan Puan, Ical memilih menjawab dengan diplomatis

BACA JUGA: 2015, Pemilukada Satu Provinsi Serentak

Menurut dia, Golkar saat ini belum secara resmi mencalonkan dirinya atau siapapun kader untuk maju sebagai capres
Meski mayoritas DPD Golkar mengusulkan Ical sebagai capres dalam Rapimnas II, akhir Oktober lalu

BACA JUGA: DPR Setujui Dua Anggotanya Diberhentikan Sementara

"Saya saja belum memunculkan diri, Golkar saja belum mengumumkan calonnya," ujarnya.

Dia menegaskan, komunikasi Golkar saat ini dilakukan kepada semua partaiKarena itu terbuka kemungkinan Partai Golkar menjalin koalisi dengan siapapun pasca pemilu legislatif 2014 nanti"Golkar selalu berdiri di tengah, mempersatukan semua masyarakat mepersatukan partai untuk membangun bangsa," tandasnya.

Sebelumnya, Puan Maharani menegaskan kesiapannya untuk maju sebagai capresNamun, kesiapannya untuk maju itu tergantung dari keputusan Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum PDIPHasil Rakernas PDIP di Bandung memutuskan bahwa sosok capres ditentukan sepenuhnya oleh ketua umum"Apapun keputusan Ketum saya siap," kata Puan.

Menurut Puan, siapapun yang maju sebagai capres PDIP, tentu akan menjalin koalisi dengan partai lainIni karena, jalinan koalisi dengan partai lain pasca pemilu legislatif 2014 sulit untuk terhindarkanFenomena ini sudah terjadi dalam gelaran pilpres sebelumnya"Pilpres itu harus bareng, tidak mungkin sendirian," ujarnya.

Terkait isu duetnya dengan Ical, Puan juga memilih menjawab dengan diplomatis"Saya dekat dengan pak Ical, dengan pak SBY, dengan pak Hatta jugaSaya dekat dengan semua tokoh nasional," tandasnya(bay/agm)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fahri Hamzah Didorong Saingi Incumbent


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler