IDLC 2021 Menghadirkan Sejumlah Bos Perusahaan Mapan & Rintisan, Catat Jadwalnya

Rabu, 03 November 2021 – 09:07 WIB
Indonesia Leadership Conference atau IDLC 2021 akan berlangsung 7-9 Desember. Foto: Kubik Leadership

jpnn.com, JAKARTA - Kubik Leadership meyakini pemimpin memiliki peran penting dalam menjaga keberlangsungan organisasi.

Seorang pemimpin, terutama presiden, harus mampu memberikan dampak positif bagi banyak pihak hingga generasi-generasi mendatang.

BACA JUGA: Ngeri! Startup Indonesia Bikin Kepincut, Jeff Bezos Ikut Guyur Dana

Lantas, apa yang diperlukan agar setiap tim dan organisasi mampu mewujudkan peluang pertumbuhan ekonomi dalam situasi yang dipenuhi ketidakpastian seperti sekarang ini?

Seperti apa dan bagaimana mewujudkan Infinite Organizations yang dapat diimplementasikan pemimpin dalam tim dan organisasi?

BACA JUGA: Ini Profil Ula, Startup Indonesia yang Bikin Jeff Bezos Merogoh Kantong

“Mari bersama kita saling berbagi dan bertumbuh menemukan jawabannya dalam event Indonesia Leadership Conference 2021: Leading the Way towards Infinite Organization,” kata Chairman IDLC, Atok R. Aryanto, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/11).

Dia menjelaskan, kegiatan IDLC 2021 yang digelar Kubik Leadership berlangsung 7-9 Desember, akan diisi rangkaian sesi presentasi dan diskusi kepemimpinan. Di setiap harinya akan ada satu tema besar yang menaungi sesi-sesi di hari tersebut.

BACA JUGA: Bangga, Luhut Binsar Mengumumkan Presiden Jokowi Sudah Teken Perpres

Hari pertama, bertema Understand the Playfield, membahas Peta situasi 2021 & 2022, rintangan dan pemulus jalan yang terkini, menghadirkan pembicara dari pihak yang kredibel dan pemimpin di perusahaan yang lebih mapan (established) dan perusahaan rintisan (startup).

Tema hari kedua, Be Inspired by other leaders. Berisi real case sharing experience dari para pemimpin di perusahaan yang lebih mapan (established) dan perusahaan rintisan (start-up) dalam memimpin tim untuk mewujudkan kondisi survive & thrive.

Hari ketiga mengangkat tema Get the Solution. Berisi rekomendasi solusi kepemimpinan untuk mewujudkan kondisi survive & thrive serta call to action.

IDLC 2021 mengajak para pihak untuk bergabung bersama diantaranya para pemimpin tim dan organisasi, khususnya para pemimpin di perusahaan BUMN, Swasta Established dan Start Up.

“Kami juga membuka acara ini untuk umum. Inilah ajang inspiratif leadership tahun 2021, sebagai salah satu bentuk kontribusi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, event ini berkomitmen untuk menyalurkan keseluruhan profit dari acara ini kepada program beasiswa GNOTA,” ulas Atok.

Dia menjelaskan, bentuk kegiatan ini adalah berupa sesi-sesi online dengan menggunakan salah satu platform webinar (ruang kelas virtual) yang dapat diakses oleh peserta.

Acara ini juga akan menghadirkan puluhan pembicara dari berbagai kalangan, mulai dari praktisi, profesional, dan akademisi di level nasional maupun internasional. (esy/jpnn)


Redaktur : Soetomo
Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler