Idrus Marham Non Aktif di Golkar

Rabu, 09 Desember 2009 – 14:52 WIB
JAKARTA- Ketua Panitia Khusus (Pansus) Angket Bank Century, Idrus Marham memilih nonaktif dari jabatannya sebagai Sekjen Partai GolkarHal ini dilakukan Idrus Marham untuk berkonsentrasi penuh pada kegiatan Pansus Angket Century

BACA JUGA: Soal Penyadapan, Tumpak Sarankan Revisi UU KPK

Sebagai pengganti sementara, Golkar menujuk Wakil Sekjen Bidang OKK, Syamsul Bachri sebagai pelaksana tugas sehari-hari.

"Benar, sudah ditunjuk pelaksana tugas sehari-hari yakni Wakil Sekjen Bidang OKK, Syamsul Bachri," kata Idrus yang dikonfirmasi JPNN via telepon, Rabu (9/12).

Syamsul Bachri yang dikonfirmasi juga membenarkan perihal penunjukan dirinya sebagai pelaksana tugas sementara sebagai Sekjen, selama Idrus Marham menjabat Ketua Pansus.

"Ini dilakukan hanya agar Ketua Pansus benar-benar fokus bekerja, konsentrasinya tidak terpecah," ujar anggota Komisi VII DPR RI ini.

Syamsul menjelaskan, pertimbangan organisasi diberikan agar beban kerja sebagai sekjen bisa berkurang, sehingga bisa bekerja lebih maksimal dan objektif.

"Selama konsentrasi di Pansus, saya yang ditugaskan untuk mengambil alih tugas-tugas organisasi," kata Syamsul lagi.

Ia mengakui, penugasan itu datang dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie yang disampaikan melalui Ketua OKK dan Idrus Marham sendiri


"Nanti setelah tugas di pansus selesai, tugas-tugas Sekjen kembali ke Pak Idrus," tandas Syamsul.(har/jpnn)

BACA JUGA: Tuntutan Revolusi Bergema di Depan Istana

BACA JUGA: Pemberantasan Korupsi Masih Suram

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demo Anti Korupsi itu Mudah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler