IEE Series 2023 Sukses Digelar, Bukti Komitmen Industri Atas Kemajuan Indonesia

Jumat, 22 September 2023 – 00:40 WIB
Pameran Indonesia Energy & Engineering Series 2023 (IEE Series 2023) yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat berjalan dengan sukses. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pameran Indonesia Energy & Engineering Series 2023 (IEE Series 2023) yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat berjalan dengan sukses.

Pameran yang berlangsung selama empat hari pada 13-16 September ini menghadirkan lebih dari 2.100 perusahaan dan mencapai total 47.701 trade attendees.

BACA JUGA: IEE Series 2023 Digelar, Antusiasme Pelaku Bisnis Sangat Tinggi

IEE Series 2023 tidak hanya melaksanakan rangkaian pameran dan konferensi semata, tetapi menunjukkan inovasi dan berbagai teknologi baru dalam menerapkan prinsip sustainability dalam sektor MICE.

Ketua pelaksana rangkaian IEE Series 2023 Lia Indriasari mengapresiasi terhadap pelaksanaan pameran yang menggabungkan delapan pameran berskala internasional ini.

BACA JUGA: Pameran IEE Series 2023 Resmi Dibuka, Dorong Terciptanya Industri Berkelanjutan

Menurutnya, pelaksanaan IEE Series 2023 berlangsung dengan sukses dan memberikan dampak positif pada kemajuan industri Indonesia, khususnya dari sektor energi dan pembangunan.

Lia berpendapat ini menjadi bukti bahwa sektor industri siap berkomitmen dan mendorong target keberlanjutan di Indonesia.

BACA JUGA: IEE V-EXPO 2020, Pameran Virtual Pertama dalam 5 Sektor Sekaligus

"Penyelenggaraan IEE Series 2023 bukan semata pertunjukkan yang menampilkan wacana-wacana keberlanjutan, tapi kami ingin benar-benar menjadi platform bertemunya seluruh pelaku industri di sektor penggerak nasional hingga kami bisa bersama-sama merealisasikan implementasi sustainability dalam berbagai sektor industri,” jelas Lia Indriasari.

Lia menambahkan, IEE Series 2023 sebagai wadah munculnya inovasi, kerja sama dan kolaborasi, bahkan kesepakatan baru yang mendukung kemajuan masa depan bersama.

“Pameran ini akan terus mendorong sektor industri energi dan engineering untuk menerapkan keberlanjutan yang akan memberikan dampak positif dari sisi ekonomi, lingkungan, dan sosial," tegasnya.

IEE Series 2023 menghadirkan delapan pameran berskala internasional, yaitu Mining Indonesia, Electric & Power Indonesia, Oil & Gas Indonesia, Construction Indonesia, Concrete Show SEA Indonesia, Water Indonesia, serta dua special co-located show bekerja sama dengan GIFA & METEC Indonesia yang fokus pada teknologi pengecoran & metalurgi dari grup Messe Dusseldorf Asia.

Menurut Lia harapannya akan munculnya inisiatif platform serupa yang mengutamakan keberlanjutan bagi pemangku kepentingan di Indonesia.

"Kami mendukung inisiatif-inisiatif seperti ini yang dapat mempertemukan berbagai pihak untuk 'duduk bareng' dan menyampaikan aspirasinya masing-masing," pungkas Lia. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pameran IEE Series 2023 Digelar Bulan Depan, Ribuan Perusahaan Siap Berpartisipasi


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler