Ikhtiar Petrokimia Gresik Bantu Pemerintah Percepat Vaksinasi Booster

Sabtu, 05 Februari 2022 – 11:48 WIB
Kegiatan vaksinasi booster untuk karyawan Petrokimia Gresik. Foto: PG

jpnn.com, GRESIK - Petrokimia Gresik menggelar vaksinasi booster tahap pertama untuk karyawan selama dua pekan, mulai tanggal 4 hingga 18 Februari 2022 di Gresik, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi.

BACA JUGA: Suami Kecantol Wanita Lain, Sudarmi Nekat Lakukan Ini, Alamak!

Direktur Operasi & Produksi Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih menyatakan langkah ini merupakan tindak lanjut atas arahan Presiden Joko Widodo yang meminta agar vaksinasi terus dipercepat, termasuk vaksin booster.

“Alhamdulillah Petrokimia Gresik menjadi BUMN pertama di Jawa Timur yang secara serentak melakukan vaksinasi booster untuk karyawan,” ujar Digna saat meninjau proses vaksinasi bersama Wakil Bupati (Wabup) Gresik Aminatun Habibah, Jumat (4/2).

BACA JUGA: Petrokimia Gresik Tingkatkan Pengawasan Distribusi Pupuk Lewat Aplikasi Digital

Dia menjelaskan Petrokimia Gresik merupakan objek vital nasional (obvitnas) yang tidak boleh berhenti beroperasi sekalipun di tengah pandemi.

Hal itu dikarenakan Petrokimia Gresik memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga ketahanan pangan nasional, yaitu menyediakan dan menyalurkan pupuk bersubsidi untuk petani.

BACA JUGA: Polisi Beramai-ramai Belajar Bahasa Inggris, Ada Apa?

“Oleh karena itu, kesehatan dan keselamatan karyawan menjadi kunci utama agar perusahaan tetap dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan pemerintah,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya, Petrokimia Gresik bekerja sama dengan Rumah Sakit Petrokimia Gresik (RSPG) sebagai vaksinator.

Vaksin yang tersedia pada tahap pertama ini sebanyak 1.000 dosis Astrazenecca yang ditargetkan untuk 2.000 peserta.

Sesuai kebijakan dari Kementerian Kesehatan RI, pemberian vaksin dosis ketiga atau booster adalah setengah dosis.

“Booster tahap pertama ini kami fokuskan untuk karyawan tetap terlebih dahulu. Selanjutnya secara bertahap akan menyasar karyawan PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu), tenaga bantu, dan keluarga,” ujar Digna.

Sementara itu, Wabup Aminatun Habibah mengapresiasi kesiapsiagaan Petrokimia Gresik dalam mendukung pemerintah menanggulangi Covid-19.

Untuk itu, ia pun berharap vaksinasi booster yang dilaksanakan Petrokimia Gresik ini nantinya dapat berlanjut dengan sasaran yang lebih luas, yakni masyarakat. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembunuh Prajurit TNI Masih Buron, Letjen I Nyoman Keluarkan Ultimatum


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler